Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

26 Mei 2017

#7KTalks Revamp Crusader Part I


Setelah disebut versi awaken dari Hero Crusaders sebagai 'karya gagal' developer Seven Knights Global/Asia (GA), akhirnya pihak developer 'mengalah' dan memberikan revamp akan skill hero awaken Crusaders. Pada kali ini kita mendapati tiga hero Crusaders yang mendapatkan revamp, yaitu Nia, Sieg dan Shane.

*disesuaikan dengan versi setelah maintenance 25 Mei 2017*


NIA


Masih berstatus sebagai spesialis adventure (baca; farming ruby), Nia sekarang dapat dibilang menjadi hero farmer ruby terbaik karena seluruh skill yang ia miliki sekarang memiliki efek piercing. Hal ini mempermudah (khususnya) untuk melakukan farming ruby di map 8-20, dimana sebelum revamp Nia harus menunggu bar awakennya penuh karena hanya memiliki dua skill dengan efek piercing, sekarang apabila ATK Nia sudah cukup tinggi ia dapat mengalahkan seluruh musuh di map 8-20 tanpa perlu mengeluarkan skill awaken.

Revamp skill ini semakin membuat awaken Nia menjadi salah satu hero awaken yang harus dimiliki pemula untuk mempermudah mereka memainkan Seven Knights. Karena untuk konten PVP tier bawah rasanya skill Nia cukup mendukung meskipun tidak bisa dibilang istimewa untuk META saat ini.


SIEG


Sebelum revamp, Sieg bisa dibilang cukup versatile karena meskipun disebut sebagai spesialis Castle Rush (CR), namun skill yang ia miliki membuatnya masih digunakan untuk mode lain seperti raid (anti-stun) dan beberapa World Boss (WB) tergantung situasi dan deck tiap player. Setelah revamp, Sieg menjadi semakin berguna di banyak mode, hal ini dikarenakan pasifnya yang menurunkan cooldown party yang sebelumnya hanya berfungsi di mode CR, menjadi dapat digunakan di semua mode dengan perbedaan khusus mode CR ini menurunkan cooldown lima detik lebih cepat.

Pasif meningkatkan critical rate 30% yang sebelumnya dihilangkan pada mode awaken (hanya Sieg non-awaken yang memiliki pasif ini) setelah revamp juga masih dipertahankan, membuat kegunaan Sieg menjadi semakin meningkat setelah revamp. Sieg juga dapat dibilang sukses 'mempensiunkan' Lee Jung sebagai cooldown reducer dengan pengecualian untuk mode Tower of Abyss (ToA) yang memiliki cooldown penggunaan hero.


SHANE


Meskipun tidak langsung menggantikan posisi hitter utama mode PVE lainnya, Shane setelah revamp menjadi bisa digunakan sebagai hitter untuk mode selain raid. Hal ini tentu menguntungkan bagi pemula maupun mereka yang kekurangan sumber daya (baca; element dan gold) yang mengalami kebingungan menentukan hitter pertama yang harus dikembangkan. Secara sekilas, mungkin hanya pada World Boss Niu Mo Wang Shane dapat digunakan sebagai alternatif (atau mungkin lebih baik) dari Jupy awaken.

Hal ini karena Snipper masih menjadi hitter terbaik untuk WB Iron Devourer karena kemampuan menurunkan cooldown yang ia miliki (apalagi bila digabungkan dengan Sieg), WB White Wing yang memiliki banyak skill untuk menurunkan buff turn yang dapat menjadikan Demons Unleashed Shane menjadi hanya aktif beberapa turn saja (masih butuh dibuktikan kebenarannya), sedangkan WB Dark Crown Prince membutuhkan dua hero buff remover, satu hero anti debuff Blind dan/atau Burn dan satu damage booster, menjadikan Jupy sebagai pilihan paling baik karena sudah memiliki damage boost 80% untuk P.ATK dirinya sendiri.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...