1 Februari 2019

Captain Tsubasa Dream Team; January 2019 Progress


Berhubung saya k̶e̶n̶a̶ ̶w̶r̶i̶t̶e̶b̶l̶o̶c̶k̶ ̶d̶a̶n̶ ̶p̶e̶r̶l̶u̶ ̶b̶a̶h̶a̶n̶ ̶u̶n̶t̶u̶k̶ ̶t̶e̶t̶a̶p̶ ̶m̶e̶n̶u̶l̶i̶s̶ memainkan game 'Captain Tsubasa: Dream Team" secara rutin, maka tulisan ini (semoga saja) akan menjadi salah satu blogpost rutin yang diisi menjelang akhir bulan untuk menjadi tolak ukur sudah sejauh mana perkembangan saya memainkan game yang 'memaksa' player-nya menjalani pola hidup no life.

Mengingat ini merupakan bagian pertama dari 'sesi' yang ingin saya jaga di blog ini, maka ada baiknya dimulai dari awal kali saya memainkan game CTDT ini.

Saya memainkan game ini semenjak pertama rilis di global, saat itu memulai dengan karakter SSR Tsubasa Ozora 'True Captaincy' dan Elle Sid Pierre 'Magnificent Coaching'. Tsubasa didapatkan dari fitur reroll-able yang diberikan bagi mereka yang memainkan game ini sejak waktu rilis (kurang tahu juga dengan kondisi sekarang) dan Pierre didapatkan dari beginner gacha, suatu hal yang mungkin masih menjadi penyesalan saya kenapa tidak mengejar Wakabayashi pada fitur reroll karena kehadiran kiper yang bagus menjadi tolak ukur 'stress level' pemain game ini.

Karena smartphone saya tidak kuat menyimpan file game ini, maka setelah beberapa bulan (setelah Deuter Muller 'Phantom Keeper' rilis) saya memilih hiatus dan sempat kembali beberapa minggu pada saat banner "Fight! Warrior in Blue" part kedua dan sukses mendapatkan Kojiro Hyuga 'Japan's Proud Fierce Tiger'.

Yeah, I did get that Hyuga.

Setelah itu saya kembali hiatus dan kembali pada momen Piala Dunia 2018 (memainkan game ini menggunakan emulator), tepatnya pada banner Samurai Blue pertama. Pada banner itu saya melakukan enam step-up gacha dan menghasilkan Tsubasa Ozora 'Be the Best in the World' dan Makoto Soda 'All Japan Guardian'. Banner WC2018 lain yang juga saya lakukan enam step-up gacha (karena saat itu menjadi P2W) ialah banner Jerman dan menghasilkan Karl Heinz Schneider 'Fire Ace' dan Franz Schester 'Handsome Attacking Midfielder' serta pada banner Brazil dan hanya menghasilkan Natureza 'King of Football'.

Pemain yang selalu ada di tim utama yang saya gunakan semenjak didapatkan.

BEST GACHA

Gacha tiga step-up pada banner dimana featured player yang kemungkinan dapatnya lebih besar ialah Tachibawa Twins "Acrobatic Football' dan Hikaru Matsuyama 'Furano's Captain'. Pada gacha step ketiga saya tidak mendapatkan salah satu dari ketiga SSR player yang ditampilkan, malah mendapatkan Natureza 'Brazil's Magician', alias 'Natureza mitos'.

I swear. Badan gue gemetar pas Natureza ini keluar.

BEST BANNER

Aoi Dream Festival. Banner ini menaikkan kemungkinan mendapatkan tiga pemain Dream Festival, yaitu; Shingo Aoi 'Peerless Principe del Sole, Natureza 'Brazil's Savior' dan Louis Napoleon 'France's Ace Striker'. Banner ini memberikan saya dua Napoleon 'France's Striker' dan juga satu Elle Sid Pierre 'Fierce Beautiful Beast' yang memungkinkan menciptakan duo striker asal Prancis ini.

Saat itu lebih merasa membutuhkan Aoi ketimbang Napoleon, sekarang Napoleon sukses menjadi mesin gol di tim saya.




....back to January 2019

Januari 2019 saya tidak banyak melakukan gacha karena sudah memiliki tim dengan buff non-JPN 27% (dari Natureza, Espadas dan Kaltz). Selectable SSR pun saya memilih Skill dan mengambil Kaltz 'Germany Defensive Craftsman' karena membutuhkan seorang DMF untuk tim non-JPN saya dan karena bonus team skill miliknya (Non-JPN:All stats +7%).

SSR yang didapatkan pada bulan Januari adalah Carlos Santana 'Lucky Star Striker', Leo 'Trustworthy Partner' dan Alberto 'Peerless Defence'. Ketiga pemain ini saya dapatkan dari enam step-up gacha banner Brazil WC2018 dengan harapan untuk mendapatkan Salinas.

SSR hasil login hari ke-25; Tsubasa Ozora 'World's Football Kid'.
Sedikit sedih karena bukan pemain non-JPN but I take it. Hal ini karena team skill-nya yang mendukung untuk membuat tim JPN dan tim Agility saya masih membutuh dua AM yang bagus (jadi butuh satu lagi karena kehadiran Tsubasa, semoga saja Taro Misaki 'All Japan Chance Maker' segera menyusul).


Current (Main) Team

Wishlist:
  • Salinas 'Brazil's Goal Custodian -- karena tim Non-JPN saya membutuhkan kiper.
  • Deuter Muller 'Phantom Keeper' -- karena tim Non-JPN saya membutuhkan kiper (lebih mudah mengaktifkan passive Mueller secara efisien ketimbang Zino di tim Non-JPN saya).
  • Stefan Levin 'Aurora-Clad Holy Knight' -- team skill miliknya.
  • Ramon Victorino 'Black Panther Sprints Across the Pitch' -- team skill miliknya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...