Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

7 April 2011

Kembar Beda Ayah, Beda Ibu

Kembar, kata yang biasa diekspresikan kepada dua orang yang terlahir bersamaan dari ibu yang sama. Kondisi ini terjadi jika kedua orang/individu tersebut membagi uterus yang sama. Nah sekarang kenapa gua membahas tentang "KEMBAR"?

Karena pada entri ini gua ingin menunjukkan kalau kembar tidak selalu dimiliki orang yang ber-ibu-bapak sama, orang lain dari orang tua yang lain pula bisa memiliki kekembaran (baca: kemiripan muka) dengan kita. 

trus yang dibahas sebenarnya kembar muka atau kembar semua kk ?

Yah, gua juga bingung mau bahas apanya yang kembar , tapi sudahlah jangan banyak bertanya, teruskan saja membaca agar kalian tidak mati akibat penasaran. Lagipula foto-foto yang kalian bakal temui nanti adalah segelintir foto dari teman-teman gua dari suatu jejaring sosial, sebut saja fesbuk (ups, keceplosan).



Yunianti & Anisa Alfiana Gazidy

Ini dia contoh pertama dari keagungan tuhan terkait hal kembar beda ortu, yang satu adalah teman TPB gua saat menempuh masa "penyamarataan" di kelas A27 TPB IPB angkatan 46, seorang mahasiswa (eh salah, mahasiswi, whatever) jurusan/departemen SIL (Sipil dan Lingkungan). Sementara yang satu lagi adalah mahasiswi Tekhnologi Hasil Hutan UGM yang gua kenal dari grup facebook ; THH untuk Indonesia. Uniknya lagi kedua mahasiswi (nah bener kali ini) ini masuk pada tahun 2009 di PTN-nya masing-masing, jadi mereka bisa dibilang sepelantaran (apa hubungannya )



Hendika Anridia & Imam Rasyamlani

Saat pertama kali melihat kedua orang ini (lebih tepatnya ketika pertama kali kumpul OMDA) adalah "OMIGOD, ni orang dua mirip banget !!", agak lebai emang #lupakan. Tapi bang Hendika Anridia atau lebih populer dipanggil dengan nama bang Dika memang mirip dengan teman se-pesantren kilat Ramadhan gua, Imam Rasyamlani. Kedua mahasiswa IPB yang berbeda angkatan ini berwajah mirip hingga sering menjadi bahan lucu-lucuan (baca: tertawaan) kalau ada kumpul OMDA, dan tentu saja kalau mereka berdua hadir (masalahnya mereka jarang tampil duo).



Irma Handasari & Annisa Effendi

Kalau dua orang ini keliatan banget kembarnya (sekali lagi, kembar disini cuman berarti kembar muka). Irma Hansari dan Annisa Effendi dari kelas A25 TPB IPB angkatan 46. Saking miripnya saat acara aerobik kelas banyak yang bingung kenapa Irma yang notabene instruktur ada di belakang, padahal yang dibelakang itu si Icha (nama pendeknya Annisa Effendi, capek saya ngetik panjang-panjang). Sekarang mereka merasakan hidup bahagia di jurusan/departemen masing-masing, Irma di KPM dan Icha di AGH.



Fahmi Hakim Nurzaim & Dicky Febryan Simamora

Lucunya dari kedua orang ini adalah, gua sama mengenal lebih dekat dan lebih dalam (kok kayak pembawaannya si om jin yak?) dengan pribadi masing-masing ialah ketika pertandingan futsal. Kalau Fahmi gua kenal saat menjadi panitia MPKMB 47 karena sama-sama di divisi PDD, kenal ya kenal begitu doang karena satu divisi, cuma pada MPKMB CUP gua merasa enak main bareng dia (#ambigu). Begitu juga dengan bang Dicky, pertama kali kenal saat latihan futsal DHH menjelang FORCUP, meski sama-sama kuliah di kelas Metstat gua masih belum kenal dengan dia (parahnya gua sebagai adek kelas ).



 Indra Saputra & Aldio Dwi Cahyo

Kata-kata kalau "dunia memang sempit" sangat berlaku disini, gimana nggak ? Sama-sama mahasiswa Fakultas Kehutanan IPB, jurusan Hasil Hutan, kedua mahasiswa ini hanya dibedakan tahun masuk ke IPB saja. Kalau bang Aldio (atau biasa dipanggil Kecap) masuk ke IPB saat angkatan 45 (2008), Indra (akibat Aldio = Kecap, maka dia dipanggil Saos) masuk ke IPB saat angkatan 46 (2006). Dynamic Duo DHH yang biasa dipanggil dengan sebutan Saos-Kecap .



Moch. Hendri Mulyawan & Reza Ahda

Moch. Hendri Mulyawan atau yang biasa dipanggil Ikang dan Reza Ahda atau yang biasa dipanggil Nunuk adalah mahasiswa di Fakultas Kehutanan IPB, tidak cukup dengan fakultas yang sama, mereka juga masuk sama-sama masuk RIMPALA (Rimbawan Pecinta Alam) milik FAHUTAN. Meski dipisahkan angkatan dan jurusan kedua orang ini tak bisa dipungkiri memiliki bentuk wajah yang sama. Lucunya saat pemilihan ketua baru RIMPALA mereka berdua adalah calon satu-satunya (atau dua-duanya?) yang diajukan (bayangin aja kocaknya saat calon kedua mukanya sama).


dan yang terakhir dibahas adalaaaaah ...................








Irvina Lioni Yuniasari & Putri Titian

Mama Pina dan kembarannya, seorang artis bernama Putri Titian (yang ga kenal Putri Titian kesian amat lu). Pina (atau biasa dipanggil Vina atau Supipin) merupakan teman blogger yang nggak sengaja ketemu di dunia maya. Saat lagi search-search situs yang enak, gua tertegun dengan suatu nama situs yang menarik perhatian (lebai) yaitu http://kancut-beringas.blogspot.com, saat dibuka gua malah heran "kq ada foto Putri Titian di sini?" setelah ditelusuri ternyata Putri Titian memang berwajah sama dengan Pina (atau salah? #abaikan), yang kurang yakin silahkan baca postingan ini. Selain itu kemiripan mereka juga sudah diakui di layar kaca (baca: televisi) dalam acara The Promotor <-- baca link buat kurang yakin.



*semua foto dicomot dari foto di akun facebook masing-masing individu, kecuali fotonya Pina yang gua comot dari kancut-nya .

4 komentar:

  1. hahaha...yang terakhir sangat fenomenal :-)
    gw di masukin dong om farid....gw kan rada2 mirip kim bum....jiaaahhhaa #melayang-tanpa-arah

    BalasHapus
  2. hahahahahahaha,,
    mantap2 gan

    BalasHapus
  3. waduh, yang terakhir kayak pernah liat. dimana yah?

    BalasHapus
  4. kita itu pasti punya kembaran yg mirip 1:10 hahaha

    BalasHapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...