Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

10 April 2013

King(s) of Suzuran

Suzuran merupakan nama sebuah SMA khusus laki-laki yang muncul dalam manga/film "Crows" dan juga "Worst". Sekolah ini menjadi tempat para murid-murid nakal untuk membuktikan dirinya sebagai yang terkuat di Suzuran dengan cara bertarung dan mengumpulkan rekan seperjuangan.


Dalam manga/film Crows para karakter diceritakan membentuk tim/fraksi dengan nama tertentu untuk bertarung dengan tim/fraksi lainnya untuk mempertaruhkan gengsi sebagai yang terkuat di sekolah tersebut, meski pada beberapa kesempatan mereka terlihat bersatu apabila akan bertarung dengan sekolah anak nakal lainnya (misalkan, Housen).

Meskipun begitu, tidak banyak yang berhasil menyatukan Suzuran dalam tim/fraksinya dalam waktu tiga tahun mereka bersekolah di Suzuran. Berikut ini adalah beberapa karakter Crows dan Worst yang dinobatkan sebagai orang terkuat di Suzuran.


#1. Kawaishi Noboru 

Tim : Fraksi Kawaishi

Kawaishi Noboru dapat disebut sebagai raja Suzuran yang pertama meski tidak dapat menyatukan sekolah tersebut dibawah kendalinya. Pada jamannya berkuasa pula Suzuran terlibat perang dengan SMA Housen, perang yang menyebabkan hubungan Suzuran dengan Housen menjadi memanas.

Perang pertama Suzuran dengan Housen menyebabkan banyak korban jiwa, dimana 10 orang harus dilarikan ke rumah sakit akibat cidera parah dan sekitar 50 orang ditangkap polisi karena perang tersebut.

Noburu harus menerima kenyataan dirinya dikeluarkan dari Suzuran karena ia membunuh ketua Housen, Makio Bitou dengan cara menusuknya menggunakan pisau. Hal ini terjadi pada saat Bitou's Housen Killer Corps dan fraksi Kawaishi kembali bentrok setelah perang Suzuran-Housen.

Dalam pertempuran itu Housen terlihat akan menang disaat Makio mengalahkan murid Suzuran satu per satu. Noboru yang kesal kemudian mengeluarkan sebilah pisau dan mengatakan bahwa Suzuran tidak akan pernah kalah dan menusuknya dengan pisau sampai Makio tewas.


#2. Genjirou Katsuragi 

Tim : Fraksi Katsuragi

Salah satu korban yang dilarikan ke rumah sakit saat perang Suzuran-Housen yang 'digagas' oleh Noboru dan Makio. Katsuragi dikenal sebagai salah satu orang terkuat dalam sejarah Suzuran, meski ia belum pernah menyatukan Suzuran dalam fraksinya.

Secara jumlah, fraksi Katsuragi memang terbilang sangat sedikit. Fraksi Katsuragi hanya memiliki enam orang, namun keberadaan mereka begitu ditakuti hingga dapat menjaga keseimbangan kekuatan di Suzuran. Katsuragi juga yang membuat perjanjian gencatan senjata dengan Housen, perjanjian yang membuat murid Suzuran tidak boleh menyerang Housen dan murid Housen tidak boleh menyerang Suzuran.

Di tahun terakhirnya ia mencoba untuk menyatukan Suzuran, namun ia gagal. Ia malah berteman baik dengan Rindaman. Katsuragi dikenal sebagai orang yang peduli dengan teman-temannya, meskipun ia punya kebiasaan meminta rokok dari temannya meskipun ia punya banyak.


#3. Serizawa Tamao (King of Beast)

Tim : Serizawa Army

Mantan pemimpin Suzuran sebelum akhirnya Genji Takiya datang ke Suzuran. Sebelum mengenal Genji, Serizawa lebih terobsesi untuk mengalahkan Rindaman --yang belum pernah kalah-- ketimbang menguasai Suzuran.

Kemampuannya bertarung mendapatkan respek dari sesama murid hingga Yakuza, dan juga ketua Housen Izumi Taiga. Di tahun terakhirnya Serizawa Army akhirnya hampir menguasai saat mengalahkan semua nama besar di Suzuran, namun ambisinya harus terhenti saat ia kalah melawan GPS milik Genji.

Serizwa merupakan orang yang rendah hati, ia juga membenci orang yang merendahkan mereka yang miskin karena menurutnya orang  yang mengenal kemiskinan adalah orang yang kuat. Dalam perang Suzuran-Housen berikutnya ia membantu Genji serta mengakui keunggulan Genji sebagai pemimpin Suzuran berikutnya.


#4. Genji Takiya

Tim : GPS (Genji Perfect Seiha)

Genji merupakan murid kelas tiga pindahan di Suzuran. Ia pindah ke Suzuran karena perjanjian dengan ayahnya, Hideo Takiya yang merupakan bos Yakuza. Apabila Genji berhasil menyatukan Suzuran, maka ia berhak menggantikan posisi ayahnya sebagai bos mafia.

Ia akhirnya membentuk GPS dan kemudian menyatakan perang dengan Serizawa Army yang merupakan tim terkuat saat itu. GPS yang kalah jumlah hampir saja mengalami kekalahan kalau saja Hideto Batou dengan Armamanets tidak datang membantunya.

Setelah mengalahkan Serizawa, Genji mengalihkan fokusnya untuk mengalahkan Rindaman yang belum pernah terkalahkan di Suzuran.

Pada semester keduanya di Suzuran ia malah memancing perang dengan Housen setelah merusak perjanjian damai yang dibuat Genjirou Katsuragi saat memukul murid Housen demi melindungi Kawaishi Noboru yang bertanggung jawab atas kematian Makio Bitou.

Meskipun belum sempat menyatukan Suzuran karena gagal mengalahkan Rindaman, ia tetap dianggap sebagai pemimpin saat Suzuran menyerang Housen. Genji akhirnya berhasil memenangkan pertandingan satu lawan satu melawan pemimpin Housen saat itu, Narumi Taiga.


#5. Megumi Hayashida (Rindaman)

Tim : tidak ada (lone wolf)

Semasa masa sekolahnya di Suzuran, Megumi Hayashida atau biasa dikenal dengan sebutan Rindaman belum pernah sekalipun merasakan kekalahan. Meski begitu ia sama sekali tidak memiliki keinginan untuk menyatukan Suzuran, ia bahkan tidak membentuk tim sendiri.

Nama Rindaman ia dapatkan karena namanya Hayashida yang dapat disebut dengan sebutan "Rinda".

Ia mendapatkan reputasi sebagai salah satu yang terkuat sepanjang sejarah Suzuran sebagai monster berkekuatan menyeramkan, gosip yang beredar ia bahkan mampu mengalahkan seratus murid Suzuran sendirian.

Kekuatannya membuat dirinya tidak hanya ditakuti juniornya, namun juga para senior. Hanya sedikit yang berani menantang Rindaman bertarung satu lawan satu, yang berani menantangnya bertarung lebih dari sekali hanya Genji Takiya.

Saat dirinya menginjak tahun terakhir, Rindaman baru menemukan tantangan sebenarnya dalam diri Harumichi Bouya. Bouya kemudian dikenal sebagai satu-satunya murid Suzuran yang pernah bertarung seimbang dengan Rindaman. 


#6. Harumichi Bouya

Tim : tidak ada (lone wolf) | anggota tidak resmi Harumichi Family

Murid pindahan kelas dua yang pernah berdiri di puncak Suzuran ini merupakan ketua tidak resmi dari Harumichi Family dan saudara dari sumpah dengan Osamu Furukawa.

Ia mulai dikenal saat mengalahkan ketua Armamanets Hidetou Bandou dan menghancurkan Armaments sepenuhnya saat Bandou berada di puncak kekuatan Suzuran.

Kekuatannya menjadikan dia sebagai salah satu dari Four Kings di generasinya dan menjadi satu-satunya orang yang bisa bertarung seimbang dengan Rindaman. Meskipun begitu ia sama sekali tidak memiliki niatan untuk menguasai Suzuran, namun berdasarkan opini Zetton, Bouya selalu mampu menjadi yang terbaik dimana pun meskipun ia suka atau tidak.

Meskipun terkenal dengan sifat penyendiri dan merasa bangga disebut sebagai crow (gagak), ia pernah menyebutkan ia lebih disebut gagak ketimbang menjadi seekor burung yang lupa cara terbang akibat terlalu lama berada di dalam sangkar. Ia sangat protektif terhadap teman-temannya dan dikenal sebagai salah satu orang paling kuat yang pernah berada di puncak Suzuran.

Sebelum lulus setelah dua kali mengulang kelas tiga, ia meninggalkan "Bullshit Buckle" yang menjadi ciri khasnya kepada Zetton sebagai bukti orang terkuat di Suzuran.


#7. Hanazawa Saburou (Zetton)

Tim : tidak ada (lone wolf)

Adik kelas Bouya semasa SMP yang akhirnya masuk Suzuran sebagai murid kelas satu untuk bertemu kembali dengan Bouya. Setelah bergabung dengan Bouya, Zetton ikut serta dalam perang antara anak kelas satu Suzuran, ia pun mengalahkan ketua kelas F, Aikawa Toji sebelum akhirnya bertemu mengalahkan Katou Hideyoshi yang menjadikannya sebagai murid kelas satu terkuat.

Setelah itu ia menantang Bouya untuk membuktikan bahwa ia rival yang harus diwaspadai ketimbang rekan, dalam pertarungan itu Zetton kalah dari Bouya. Kekalahan tersebut menjadikan Zetton semakin setia kepada Bouya.

Pemegang "Bullshit Buckle" kedua ini merupakan salah satu dari Four Kings di angkatannya, meski pada saat kelas dua ia kalah melawan anak kelas satu ; Hanaki Guriko. Meski bukan pemimpin Suzuran lagi, ia tetap dianggap sebagai pemimpin di kelas dan masih dianggap sebagai salah satu dari orang hebat sepanjang sejarah Suzuran.


#8. Hanaki Guriko (Demon King)

Tim : tidak ada (lone wolf)

Pemuda asal Kyushu ini bukan saja yang terkuat di Suzuran, tapi juga yang terkuat diseluruh kota Toarushi. Karena dirinya sering absen, ia harus tinggal kelas sementara teman seangkatannya telah lulus.

Sebagai orang terkuat Suzuran, ia terlibat dalam banyak pertarungan, antara lain melawan Zetton, Kurosawa, Butcher, Hana, Tsukimoto Mitsonobu, Muroto Zenmei, dan ketua Armaments Kawachi Tesshou. Meskipun banyak terlibat pertarungan, Guriko belum pernah sekalipun merasakan kekalahan.

Dengan popularitasnya di seluruh Toarushi, ia mendapat banyak rasa hormat dari murid Suzuran, meskipun begitu ia sama sekali tidak tertarik untuk menjadi pemimpin Suzuran. Meskipun ia berhasil mengalahkan Hana dalam pertarungan ulang, Guriko masih tetap berhasil menyakinkan murid Suzuran lainnya untuk mengakui Hana sebagai pemimpin Suzuran.

Meskipun kuat, namun Guriko memiliki sifat yang easy-going. Ia terlihat sering menunda pertarungan dengan alasan ingin berkencan. Ia juga jarang menganggap serius pertarungan. Namun apabila ada orang yang membuatnya marah --seperti menggoda pacarnya atau bermain-main dengan handphonenya-- maka Guriko dapat berubah menjadi Afro-Demon yang ditakuti banyak orang. Dalam mode Afro-Demon ia akan menghabisi siapa saja yang didekatnya tanpa sadar.

Guriko juga terkenal dengan kemampuannya menangani pacar-pacarnya. Fakta bahwa ia memiliki sembilan orang pacar dan kesembilan pacarnya tahu bahwa Guriko memiliki banyak pacar namun tetap setia padanya semakin membuat dirinya sebagai womanizer ulung yang mampu membuat murid Suzuran lain marah padanya.

Guriko merupakan pemegang ketiga "Bullshit Buckle" peninggalan Harumichi Bouya setelah ia berhasil mengalahkan Zetton.


#9. Tsukishima Hana

Tim : Hana-gumi | Suzuran (Pemimpin pertama)

Pemimpin Hana-gumi ini merupakan orang pertama yang berhasil menyatukan Suzuran dalam satu tim. Hana yang datang dari kota kecil ini berhasil memenangkan perang murid kelas satu Suzuran dan mengangetkan semua orang karena dengan lantang menyebutkan dirinya akan menyatukan Suzuran, sekolah yang sebelumnya belum pernah disatukan siapapun.

Hana merupakan satu-satunya orang yang dapat bertarung seimbang dengan Demon King Guriko. Meskipun kuat, ia sering dianggap remeh lawannya karena sifat bersahabatnya dan dirinya yang kuat intimidatif. 

Ia memiliki karisma unik yang membuat banyak orang mau bekerja bersamanya. Hanaki Guriko sendiri menyebutkan bahwa Hana merupakan orang yang pantas memimpin Suzuran karena orang dengan kaliber sepertinya sangat jarang dilahirkan kedunia.

Pemegang "Bullshit Buckler" keempat dan pemiliknya sekarang. Hana juga merupakan satu dari tujuh orang yang pergi dari Toarushi menuju Machida Tokyo untuk menyelesaikan perang dengan Manji Empire. Hana dengan mudah mengalahkan Shibaki Masami dari Odaken Group.

Hana hanya dua kali mengalami kekalahan, satu ketika kelas satu dan satu ketika kelas tiga, kedua kekalahan tersebut ketika ia menantang Guriko. Ia merupakan karakter yang terlihat selalu berlatih untuk meningkatkan kekuatan, setiap pagi ia biasa jogging dengan jarak mencapai 40-60 km, menjadikan kekuatan selalu bertambah dan dapat mengalahkan banyak orang hanya dengan satu pukulan.

Semasa kecilnya ia selamat dari serangan beruang dan memiliki bekas luka sebagai buktinya.

Bullshit Buckle


Sumber ;

14 komentar:

  1. Gua cuma nonton cerita Takaya Genji di Crow Zero, sisanya belom baca hahaha...bagusan komiknya atau filmnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gua lebih prefer ke filmnya om Keven. Soalnya gambarnya kek gitu, hehehe.
      Meskipun ceritanya sama-sama oke sih.

      #IMHO

      Hapus
    2. kenapa gambarnya? jadi pengen ikut baca, tapi ya cuma gitu sih

      Hapus
    3. Gambarnya, enggak terlalu bagus menurut gua. Menurut gua yah.

      Hapus
  2. aku pernah nonton filmnya ne dulu... gile kelahi terus

    BalasHapus
  3. walau belum baca atau nonton, tapi seru baca nya, nanti baca ah..
    itu Guriko punya 9 pacar? jangan-jangan murid Eyang Subur ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eyang Subur dibawa-bawa .____.)\

      Hapus
  4. harumichi bouya kapan kelahi ama zetton? crows chapter brp?

    BalasHapus
  5. bagusan komiknya lebih seru...

    BalasHapus
  6. Sayang di crows explode engga dijelasin tentang bullshit buckle nya hahaha

    BalasHapus
  7. Yg blm baca komiknya nyesel kerenan komiknya cuy

    BalasHapus
  8. ada yg Lupa tu .. profil kaburagi kazeo ..ngk ada

    BalasHapus
  9. semoga aja ada anime nya gan

    BalasHapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...