Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

2 Februari 2011

Transfer Musim Dingin Eropa

Ada banyak kejutan yang tersaji saat bursa transfer Eropa ditutup pada 1 Februari lalu, berikut ini adalah beberapa transfer yang menurut saya mengejutkan dan perlu mendapatkan perhatian dari penikmat sepakbola seluruh dunia.

*list ini dibuat random, jadi bukan dari yang terbaik ataupun terburuk


Antonio Cassano
(Sampdoria ---> AC Milan)

Sifat bengal sang Cassanova akan dicoba diredam oleh Milan Lab. Ya, Milan Lab memang terkenal mengembalikan kemampuan pemain yang dianggap sudah "habis" maupun pemain-pemain bermasalah untuk kembali ke puncak performanya, pemain seperti Clarence Seedorf atau David Beckham pernah merasakan bagaimana pengaruh Milan Lab pada perkembangan karir mereka. Patut ditunggu bagaimana cara Milan mengatasi pengaruh buruk pada Cassano, tapi hingga kini ia membuktikan pada Milanisti bahwa ia pantas berseragam Ill Diavolo Rosso dengan koleksi empat assist dari empat laganya bersama Milan.



Giampaolo Pazzini (Sampdoria ---> Internazionale Milan)
Di saat Milan mendapatkan Cassano, Inter selaku rival sekota Milan mendapatkan tandem Cassano selama di Sampdoria. Dialah Giampaolo Pazzini, striker timnas Italia itu merupakan salah satu striker lokal tertajam di Serie-A. Laga debut Pazzini bersama Inter juga bisa dibilang mulus dengan sumbangan dua gol yang membuat La Beneamata unggul 3-2 atas Palermo.


Fernando Torres (Liverpool ---> Chelsea)
Mungkin dari semua berita transfer musim dingin kali ini, kepindahan Fernando "El Nino" Torres ke Stamford Bridge menjadi berita terpanas. Dengan tebusan 50 juta euro, Chelsea berhasil mendaratkan salah satu striker terbaik yang dimiliki Spanyol dan dunia. Ironisnya, laga debut Torres berseragam The Blues ialah menghadapi The Reds, sama seperti saat ia baru datang ke Liga Inggris dan langsung berhadapan dengan Chelsea.



Andy Carrol (Newcastle ---> Liverpool)
Diawal musim Carrol menunjukkan kemampuan sebagai salah satu striker kelas dunia, dengan umur yang masih muda ia bisa menjadi proyek jangka panjang The Reds sepeninggal Torres. Publik Merseyside memberikan harapan yang besar pada anak muda ini, terbukti dari diberinya nomor punggung 9 peninggalan Torres kepadanya, sekarang tinggal bagaimana Carrol membuktikan kalau ia pantas dihargai sebesar 35 juta euro.


Emmanuel Adebayor (Manchester City ---> Real Madrid)
Entah apa yang ada di benak Jose Mourinho saat memboyong Adebayor ke Estadio Santiago Bernabeu, meski Higuain harus cedera dan ia juga tak bisa mengandalkan Karim Benzema atau Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol Madrid kenapa ia harus memilih Adebayor dibanding striker-striker yang lain? Sifat Adebayor yang bisa memecah suasana ruang ganti Madrid yang rawan "panas" seakan tidak dipedulikan Mou. Semoga saja kehadiran Adebayor bisa menambah daya gedor skuad Real Madrid yang sekarang tengah mengejar ketertinggalan angka dari rival abadi, Barcelona.



Luiz Suarez (Ajax Amsterdam ---> Liverpool)
Setelah melalui proses negosiasi yang panjang antara Ajax dan Liverpool, akhirnya Suarez berhasil diboyong The Kop ke stadium Anfield. Kedatangan Suarez bisa dibilang menjadi salah satu faktor yang membuat Liverpool berani melepas Fernando Torres ke Chelsea. Dari segi kecepatan dan visi permainan,sebenarnya Suarez tak terlalu berbeda dengan Torres, hanya tinggal bagaimana ia beradaptasi dengan gaya permainan kick and rush ala Liga Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...