Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

23 Juni 2011

Gundam

Pecinta anime dimanapun pasti tidak asing dengan judul di atas, yup, Gundam termasuk salah satu anime yang selalu ditunggu penggemarnya karena cerita yang sangat kompleks dan menampilkan mecha-mecha yang enak untuk dipandang. Meski cerita di serial Gundam rata-rata sangat sulit untuk dicerna akibat "terlalu banyak" memasukkan unsur politik, tapi dengan adanya mecha-mecha yang sedap dipandang ditambah adegan-adegan melodrama antar karakter plus nilai moral yang biasanya tentang bagaimana perdamaian dapat tercipta di dunia menjadikan anime Gundam memiliki fans base yang cukup banyak.

Berikut ini gua akan membahas beberapa Gundam yang menurut gua memiliki kemampuan tempur paling tinggi ...

*diurutkan berdasarkan waktu muncul di televisi


#1.
Wing Gundam Zero Custom
Pilot : Heero Yuy
from : Gundam Wing : Endless Waltz

Wing Zero Custom

Wing Zero Custom merupakan salah satu Gundam paling "anggun" yang pernah saya temukan dalam serial Gundam. Bagaimana tidak ? Lihat saja sayapnya yang membuat Zero terlihat seperti sesosok malaikat. Versi upgrade dari Wing Zero ini hanya muncul pada seri Gundam Wing : Endless Waltz yang mengambil setting cerita setahun dari cerita Wing Gundam, tepatnya setelah setahun setelah Eve War berakhir.

Selain menggunakan senjata Twin Buster Rifle yang sangat mengerikan itu (dalam anime Gundam Wing diperlihatkan bahwa satu tembakan Twin Buster Rifle bisa menghancurkan satu koloni) versi upgrade Wing Gundam ini juga memiliki tambahan senjata. Seperti sayap malaikat-nya yang bisa dialihfungsikan sebagai perisai dan sensor di bagian tangannya yang menjadikan akurasi dalam menembakkan Twin Buster Rifle menjadi lebih akurat, belum lagi dipiloti oleh Heero Yuy, menjadikan Wing Gundam Custom sebagai musuh yang menakutkan, apalagi dalam pertempuran jarak jauh.


#2.
Strike Freedom Gundam
Pilot : Kira Yamato
from : Gundam Seed : Destiny

Strike Freedom

Kira Yamato adalah seorang coordinator yang secara tidak sengaja harus menjalani hidup sebagai seorang pilot Gundam, meski dibilang tidak sengaja tapi kemampuan tempurnya menggunakan Strike Gundam, Freedom Gundam hingga pada akhirnya Strike Freedom sangat tinggi.

Selain didukung pilot skilled seperti Kira, Strike Freedom juga memiliki kemampuan tempur mengerikan seperti Full Burst Mode, dimana Freedom dapat menghancurkan unit-unit lawan dalam jumlah banyak, didukung DRAGOON SYSTEM (lihat gambar) membuat Strike Freedom memiliki dimensi serangan hingga 360 derajat. Selain itu serangan dari Beam Cannon "Callidus" dan Rail Cannon "Xiphias 3" membuat lawan-lawan Strike Freedom sulit mendekatinya dari depan, ditambah dengan kemampuan tempur jarak dekat yang tinggi dari Kira yang didukung "Super Lacerta" Beam Saber yang bisa membelah MS biasa menjadi berkeping-keping dan sistem perlindungan Phase Shift menjadikan Strike Freedom sangat sulit dikalahkan dalam pertempuran jarak dekat.



#3.
Gundam 00 Raiser
Pilot : Setsuna F Seie
from : Gundam 00 Season Two

Gundam 00

Soran Ibrahim alias Setsuna F Seiei mungkin merupakan karakter yang berasal dari timur tengah pertama yang menjadi tokoh utama dari serial Gundam. Pilot yang sedari kecil ini sudah merasakan yang namanya medan pertempuran adalah seorang (pada akhir season two) Innovator alami, berbeda dengan Ribbon Alkmark yang menggangap dirinya seorang Innovator, meski ia sebenarnya adalah seorang Innovado.

Selain didukung tekhnologi Twin Drive System peninggalan Aeolia Schenberg yang berusia dua abad dan kemampuan seorang Innovator alami menjadikan Setsuna lawan yang menakutkan, baik di dalam Exia Gundam maupun 00 Gundam. Selain itu, Gundam 00 dipersenjatai "GN Buster Sword III" yang bisa digunakan untuk menembus GN Field lawan-lawannya, serta sistem Trans-Arm yang membuat kapasitas tempur 00 menjadi tiga kali lipat, hingga membuat kecepatannya sulit diikuti oleh lawan-lawannya.


---------------------------------------------------------------------


Yup, menurut gua itulah tiga Gundam paling kuat sepanjang sejarah Gundam yang gua ikuti sampai saat ini, kalau ada yang yang memiliki pendapat lain bisa isi di bagian komentar ata shoutbox, hehe.

Oiya, for your information serial Gundam yang terbaru sudah keluar, judulnya "Gundam Age", karena ini masih baru jadi gua tidak mungkin bisa membahasnya.

Gundam Age



Sekian Readers
Terima Kasih Sudah Membaca Tulisan Ini ^^



Sumber :
- http://gundam.wikia.com/
- http://gundam.wikia.com/
- http://gundam.wikia.com/

3 komentar:

  1. Gua paling suka Exia ma Dynames, sisanya terlalu ga masuk akal, hehehe

    BalasHapus
  2. Mantaaaaaaaaaaap penggemar Gundam juga ternyataaa! :D

    Entah kenapa, saya lebih tertarik ke jaman Universal Century, jamannya Char dkk. :D
    Jadi, kesukaan saya ya Gundam jadul semacam RX-78. :)

    Tapi, saya lebih tertarik ke robot musuh, Zaku, Sazabi, Marasai, ama Rick Dias. :)

    BalasHapus
  3. ane Lebih suka Destiny :D Beam Nya Besar pula Ditambah Ketika Berubah Mode Melee wahh Mantep :D

    BalasHapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...