Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

29 Oktober 2011

The Raid ; Film Indonesia Yang Memikat Dunia

"A near perfect action movie."
Drew McWeeny (Hit Fix)

"If you want over-the top bone crushing, knife slashing action which will leave you fighting to catch your breath. This is it! 9 out of 10 stars!"
Tim Hannigan (Horror Movies)

Disaat penggemar film layar lebar Indonesia mulai kecewa dengan kondisi perfilman dalam negeri yang terkesan hanya mengumbar adegan 'panas' dan horor tidak jelas, film The Raid (Serbuan Maut - versi Indonesia) ibarat oase di tengah gurun pasir bagi mereka yang menginginkan film bermutu karya anak bangsa.

Film arahan sutradara Gareth Evans yang sebelumnya sukses dengan film 'Merantau' ini sukses memenangi Festival Film Toronto pada 2011 lalu. Film itu sukses menjadi primadona diantara 31 film lainnya yang ikut serta dalam festival tersebut.

Saking terpukaunya, film The Raid ini kemudian dibeli hak tayangnya di Amerika oleh Sony Pictures WorldWide Acquisition (SPWA). Meski begitu, Evans selaku sutradara tidak ingin terlibat dalam film remake tersebut. Ia menuturkan kalau film Serbuan Maut dengan The Raid (yang sudah dibuat ulang) tidak akan memiliki feeling yang sama. Meski begitu, Evans telah menyiapkan sekuel untuk Serbuan Maut yang direncanakan akan syuting pada Januari 2012.

Sukses The Raid menyihir penonton pada Festival Film Toronto ialah pada adegan bertarungnya yang benar-benar lepas. Iko Uwais selaku pemeran utama melanjutkan suksesnya di film Merantau dalam beradegan laga. Sempurnanya koreografi silat dalam film ini menjadi daya tarik tersendiri karena sangat jarang ditemui di film-film Hollywood.

"Tidak ada fight cut cepat, benar-benar fight bebas. Karena kita ingin intensitas yang kita bangun begitu agresif. Mulai dari opening 100 menit tidak ada nafas buat penonton karena film ini fight-nya hidup atau mati. Kalau film Merantau kan kalah atau atau menang" ucap Ario Sagantoro selaku produser.

Untuk versi Amerika-nya sendiri belum diketahui siapa yang akan menggarapnya, namun personil Linkin Park yaitu Mike Shinoda sudah (hampir) dipastikan akan terlibat dalam pembuatan film laga ini.

Kisah film ‘Serbuan Maut’ (The Raid) sendiri mengambil setting lokasi di jantung komunitas kumuh Jakarta, tepatnya di sebuah gedung markas persembunyian kalangan gangster paling berbahaya di dunia. Sebuah pasukan elit mendapatkan tugas untuk menyerbu markas kriminal tersebut guna meringkus kepala penjahat pengedar narkoba.

Mengetahui bahwa mereka sedang diincar, para kriminal pun mematikan seluruh aliran listrik dan memblokir semua jalan keluar. Terperangkap di lantai 6 gedung tersebut, pasukan elit itu diharuskan berjuang mencari jalan keluar demi menyelesaikan misi mereka.

Berikut adalah trailer dari film 'Serbuan Maut' (The Raid) ini :




Sumber :

22 komentar:

  1. waaaaa..... pengen nonton!! keren banget trailernya (*.*)

    BalasHapus
  2. (Oh, jadi ada rencana di-remake. emang kalo di-remake feelingnya jadi beda. beberapa film memang g perlu di-remake. film remake pun harus lebih bagus dari hasilnya kayak The Ring atau The Grudge. jadi makin penasaran sama 100 menit opening film. itu mah udah durasi pelem ye)

    BalasHapus
  3. Wuih... keren banget trailernya, aku sampe nahan napas ngeliat adegan fightnya... Kalo bisa jangan di remakelah :D

    BalasHapus
  4. Jadi penasaran pengen nonton nih :/

    BalasHapus
  5. ah keren !
    jadi mau nonton, tapi kok lagi lagi karya Indonesia lebih di akui di luar negri daripada di negri sendiri ...

    mau remake mau enggak, mau nonton :p

    BalasHapus
  6. manteb!
    btw di Jogja kmrn jg ada shooting film holywood
    ada adegan mobil terbalik juga

    BalasHapus
  7. Belum sempat nonton :D
    Pengen liat trailernya susah amat.
    Koneksi butut jadi bufferingnya gak kelar2 -_-'

    BalasHapus
  8. Salut kalau memang seperti itu, betul mas melihat film Indonesia apalagi yang namanya sinetron yang gak jelas jalan ceritanya, kalau sampai ada film Indonesia yang memukau pihak asing itu berarti betul-betul "two tump up". Salam Kenal http://ftw1974.blogspot.com/2011/09/deway.html

    BalasHapus
  9. layak di tonton nih film, sepertinya keren abis,,, oh ya sxalian folow sobat,, folback ya,, salam sahabat

    BalasHapus
  10. udah ada cd bajakannya belom ya??hehe

    BalasHapus
  11. seneng gw klo ada film indonesia yang berkualitas kyk the raid ini

    BalasHapus
  12. Farid Azroel wrote:'Saking terpukaunya, film The Raid ini kemudian dibeli hak tayangnya di Amerika oleh Sony Pictures WorldWide Acquisition (SPWA). Meski begitu, Evans selaku sutradara tidak ingin terlibat dalam film remake tersebut. Ia menuturkan kalau film Serbuan Maut dengan The Raid (yang sudah dibuat ulang) tidak akan memiliki feeling yang sama.'

    Aku agak bingung dengan aline di atas, yang Farid tulis di artikel The Raid ini. Mohon Penjelasannya. Terima Kasih. :)

    BalasHapus
  13. wah dasar holiwut. kalo ada film asia yang bagus gatel aja pengen diremake, yang biasanya versi mereka lebih nggak bagus dari aslinya.

    bangga sama gareth evans yang bikin perfilman indonesia jadi harum lagi. maju terus!

    BalasHapus
  14. @Ririz : saya juga ingin menontonnya

    @Emelia : setuju.

    @Samandayu : menurut sumber yang saya dapatkan sepertinya memang ada versi Amerikanya, semoga bisa memberikan kualitas yang bisa memuaskan penonton.

    @BasitKA : sayangnya versi 'remake' ini sudah hampir pasti akan dilakukan.

    @Ijal : (y)

    @Dita : begitulah mungkin negara ini, semoga semakin banyak film Indonesia yang bisa meraih prestasi yang membanggakan.

    @Ega : Syuting film apa Ga ?

    @Zippy : haha, semoga bufferingnya bisa selesai cepat

    @ikofxindonesia : memang belum tayang di bioskop.

    @Dewa : menurut saya, sebenarnya film Indonesia banyak yang berkualitas. Hanya para produser film terkesan tidak mau memproduksi film yang berada di luar trend yang berlaku.

    @al kahfi : (y)

    @Ziady : berhubung filmnya belum tayang, sepertinya bajakannya juga belum ada.

    @jimmy63 : saya juga senang.

    @Alkindi : jadi judul 'Serbuan Maut' itu untuk yang tayang di Indonesia, sedangkan judul 'The Raid' adalah judul yang digunakan untuk dunia film Internasional. Dan Evans selaku sutradara 'Serbuan Maut' tidak ambil bagian saat pembuatan versi Amerikannya yang berjudul 'The Raid'.

    @Chandra : Semoga di lain kesempatan bisa mempopulerkan film yang seluruh kru-nya berasal dari Indonesia

    BalasHapus
  15. Keren film dlm negeri sendiri.
    daripada film hohor & panas melulu gak bermutu dan gak laku-laku.dasar otak sutradara yg selalu yang hot2 makanya artis indonesia g terkenal diluar negeri karna pada suka mnjadi hantu.

    BalasHapus
  16. no fight cut cepat,tapi benar'' fight bebas,tidak ada nafas buat penonton.

    wiihhh excited bgt buat nonton.

    BalasHapus
  17. WOW,,,isinya bner2 berantem semua nih *.*
    keren,jd penasaran >,<

    BalasHapus
  18. gue kira film Indonesia yang berpotensi bagus cuma film pendidikan, waktu denger tentang The Raid ini baru sadar Indonesia dengan silatnya juga berpotensi bikin film Action bagus, sekarang masalah klasik nih buat menuju kemajuan : dana X)

    BalasHapus
  19. moga2 semakin byk lagi film2 indonesia yg bermutu

    BalasHapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...