Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

2 Januari 2012

Goodbye 2011, Goodbye Shoutmix

source
Akhirnya tahun 2011 berakhir, banyak kenangan indah yang didapat selama tahun 2011 kemarin dan banyak juga kenangan buruk selama tahun 2011. Mungkin bagi beberapa orang ada perbedaan yang jelas antara tahun 2011 dengan tahun 2012 ini. Diantaranya adalah gosip-gosip ramalan suku Mayan yang menyatakan bahwa kiamat akan datang pada tahun 2012.

Khusus bagi para blogger, perubahan juga terjadi pada salah satu widget yang umum digunakan. Yah, fasilitas ShoutMix sudah tidak bisa dinikmati lagi oleh para blogger secara cuma-cuma.


Berdasarkan informasi yang diperoleh dari http://www.shoutmix.com/. Maka mulai tanggal 1 Januari 2012 kemarin fasilitas gratis yang diberikan ShoutMix sudah diberhentikan. Hal ini karena fasilitas yang gratis dan mudah didapatkan diberikan ShoutMix ternyata tidak memberikan feedback positif bagi ShoutMix.

Beberapa hal yang merugikan pihak ShoutMix antara lain ialah karena banyaknya pengguna ShoutMix yang tidak mau (atau bahkan tidak pernah tahu) untuk melakukan upgrade terhadap ShoutMix-nya. Hal ini dirasakan oleh para pengembang ShoutMix sebagai tindakan bunuh diri (alias secara halus mengatakan users tidak menghargai kerja mereka), karena beberapa pertimbangan maka pihak ShoutMix memutuskan untuk menjadikan layanan ini sebagai layanan berbayar.

Mungkin dengan memberikan layanan berbayar, ShoutMix sebagai salah satu widget untuk blogger (khususnya) bisa menjadi salah satu chat software paling canggih. Namun tentu kekecewaan dirasakan oleh mereka yang sudah menggunakan layanan ShoutMix. Mau tidak mau para blogger yang dulunya menggunakan ShoutMix dan tidak mampu (atau tidak mau) menggunakan layanan berbayar harus 'pindah' menggunakan layanan chat sotware lain yang tentunya gratis.



Sumber :

2 komentar:

  1. untung deh udah make cbox dari awal :D

    BalasHapus
  2. huuh. perdana dsini. blog WP gw nggak pake fasilitas chat kok ...

    BalasHapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...