Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

27 Maret 2012

Kembalinya Sang Pangeran ; Alex Del Piero


Musim 2011/2012 mungkin menjadi salah satu musim terbaik bagi semua Juventini di seluruh dunia. Masuknya Antonio Conte sebagai pelatih anyar si Nyonya Tua mampu mengangkat prestasi Juventus yang pada musim-musim sebelumnya mengalami kemunduran. Ya, Ill Bianconeri seakan kehilangan tajinya di ranah Serie-A semenjak kembali dari Serie-B akibat skandal Calciopoli.

Namun di tengah kebangkitan Juventus musim ini, ada rasa miris dan kurang lengkap jika melihat sang ikon sekaligus kapten Juventus ; Allesandro Del Piero jarang mendapatkan kans untuk bermain di lapangan. Banyaknya sosok attacante yang dimiliki Juventus semisal Allesandro Matri, Mirko Vucinic, Fabio Quagliarella serta Marco Borriello seakan memupus asa sang kapten untuk menambah jumlah caps-nya berseragam putih-hitam.

Namun dewi fortuna tampaknya tersenyum pada Alex medio Maret 2012 ini. Di saat striker lainnya mengalami inkosistensi penampilan, Del Piero sukses memukau kembali para Juventini dengan torehan masing-masing satu gol ke gawang duo Milan dalam kurun waktu satu minggu terakhir. Satu golnya ke gawang AC Milan memuluskan jalan Juventus menuju partai final Coppa Italia dan torehan golnya ke gawang Internazionale Milan membuat Claudio Ranieri kehilangan jabatannya sebagai allenatore Inter.

Jika melihat dari segi umur, memang Del Piero yang musim ini menginjak umur 37 tahun bisa dikatakan telah melewati masa keemasannya sebagai pemain sepakbola. Logikanya, kemampuan fisik Del Piero akan jauh menurun dibandingkan ketika ia masih berumur 20-an, ditambah dengan banyaknya nama-nama besar yang menghuni posisi penyerang di Juventus seakan menyiratkan bahwa masa bakti sang kapten akan usai musim ini. Belum lagi pada pertengahan awal musim, Presiden Juventus ; Andrea Agnelli seakan menyatakan bahwa musim 2011/2012 merupakan musim terakhir Il Pinturicchio di Juventus.


Namun jika melihat rekam jejak karir sepakbola Del Piero, keunggulan fisik, dalam hal ini kekuatan badan dan kecepatan memang bukan nilai lebih Del Piero. Ia lebih piawai dalam melakukan dribble-dribble kecil menuju gawang lawan, eksekusi bola mati, keunggulan dalam hal placing bola dan kepiawaian memulai serangan meskipun berposisi sebagai penyerang. Belum lagi pengalaman dan jiwa kepemimpinan yang memang dibutuhkan untuk membalikkan keadaan pada saat terdesak membuat sosok Del Piero makin komplet sebagai seorang kapten.

Melihat keunggulan-keunggulan tersebut, maka tidak salah jika para Juventini di seluruh dunia menaruh harapan agar kontrak sang Pangeran Turin diperpanjang, minimal satu tahun lagi. Selain karena Juventus memang membutuhkan sosok kharismatik yang dimiliki Del Piero, penampilan apiknya kala diberikan kesempatan baru-baru ini oleh Conte (saat melawan AC Milan dan Internazionale Milan) seakan membuktikan bahwa eksistensi seorang Del Piero belum habis.

"Dia adalah pemain kelas dunia yang tidak memerlukan perkenalan"
(Carlo Ancelotti)

"Dalam pandangan saya dia adalah orang terbaik yang pernah saya temui di olahraga ini"
(Fabio Cannavaro)

"Dia adalah orang yang luar biasa dan benar-benar tidak perlu untuk membuktikan dirinya kepada siapa pun. Del Piero adalah pria dan pemain yang luar biasa"
(Mauro Camoranesi)

  

9 komentar:

  1. :') syg banget kalo musim ini beneran musim terakhir untuk king alex.
    pengen liat alex genapin 300 gol nya untuk juve :')

    ditambah 2 gol nya ke gawang merda kayak nya masih pantaslah di pertahankan.

    Forza Juve !

    BalasHapus
  2. Padahal faktor usia bukan ukuran untuk semangat dan skill yah..

    sorry gw emang ngga terlalu ngikutin perkembangan bola, dibaca dari awal juga ngga ngudeng haha.. OOT..

    tapi gw juga denger hebatnya permainan Del Piero ini..

    BalasHapus
  3. Saya yakin Del piero pasti akan bertahan musim depan... walaupun sebagai pemain pengganti. Juventus tetap membutuhkan pemain berpengalaman seperti dia.

    kalau bicara tentang skill dan yang lainnya, memang tidak perlu diragukan lagi. menurut saya del piero merupakan salah satu pemain sepakbola terbaik di dunia yang pernah ada. pernah saya posting dulu di blog .. heheeheu

    BalasHapus
  4. Denger2 dia mau gabung ke MLS ya bang? tapi emang maennya kece sih, pas lawan inter kemaren juga dia yang ngegolin. gue pikir dia bakal diperhatanin sampe musim depan #mungkin krn masih ada liga champion *who knows*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gosipnya memang ada tawaran dari AS dan Cina. Tapi secara pribadi saya ingin Ale pensiun di Juventus.

      Hapus
  5. Alesandro del piero emank legendnya Juve. walau belum pensiun. ane like him.hehe

    kunjungi juga ya blog ane. salam kenal

    BalasHapus
  6. dia bener bener legenda baik didalam maupun di lapangan

    BalasHapus
  7. salah satu pemain sepak bola favorite gue nih om del piero :D

    BalasHapus
  8. Wess,,
    Juventini sejati ya mas Farid Azroel,,
    Salam Juventini
    Forza Juve,,
    Ajarin aku kelola blog dong mas,,
    sedekah ilmu yoh..

    BalasHapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...