Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

21 Maret 2012

My Round-Up Forester Cup 2012 [ Opening Ceremony ]

Forester Cup (Forcup) merupakan acara olahraga tahunan yang diselenggarakan BEM Fakultas Kehutanan IPB sebagai ajang untuk bersaing secara olahraga bagi seluruh civitas FAHUTAN IPB dan ajang seleksi/penilaian kemampuan pemain FAHUTAN untuk tampil di event akbar IPB ; Olimpiade Mahasiswa IPB (OMI).

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi opini pribadi saya tentang jalannya acara pembukaan (Opening Ceremony) Forcup 2012 kali ini.



Day 1, Opening Ceremony
March 9th, 2012

Opening Ceremony dilaksankan di Gymnasium IPB tepat pukul 19:00, acara pertama kali dibuka dengan penampilan perkusi dari tim perkusi RimbaCadas Fakultas Kehutanan IPB yang juga diselipi cerita tentang pembebasan Hotel Yamato dari tangan Belanda pada masa penjajahan. Adegan pembebasan tersebut ialah dikala pemuda Indonesia merobek bagian biru dari bendera Belanda dan kemudian mengibarkan bendera Merah-Putih yang menjadi bendera nasional Indonesia.

Perkusi RimbaCadas
Perkusi RimbaCadas
Drama Pembebasan Hotel Yamato
Setelah tim perkusi selesai tampil, maka sekarang giliran mahasiswa RIMPALA (Rimbawan Pecinta Alam) Fakultas Kehutanan IPB yang unjuk kebolehan. Para mahasiswa RIMPALA kemudian membuka baliho yang menunjukkan bahwa Forcup 2012 sudah resmi dibuka sembari membuat penonton terkagum-kagum dengan kemampuan mereka menuruni dinding Gymnasium.



Setelah baliho FORESTER CUP resmi terpasang, maka tiba saat para kontingen yang akan bertanding di Forcup ini memasuki lapangan. Kontingen dari MNH (Manajemen Hutan), DHH (Hasil Hutan), KSHE (Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata), SVK (Silvikultur) dan TPB (Tingkat Persiapan Bersama) mulai memasuki lapangan Gym.

Kontingen Manajemen Hutan
Kontingen Hasil Hutan
Kontingen Konserasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata
Kontingen Silvikultur
Setelah para kontingen muncul dan membacakan janji atlit, maka para kontingen dipersilahkan kembali ke tribunnya masing-masing. Acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan dance yang dari mahasiswa angkatan baru di Fakultas Kehutanan. Kemudian ada juga pembacaan puisi dari mahasiswa FAHUTAN angkatan 44 (2007) ; Adi "Jombang".

Setelah pembacaan puisi maka diadakan pertandingan eksebisi futsal antara panitia Forcup 2012 melawan dosen Fakultas Kehutanan. Pertandingan yang lebih banyak menimbulkan gelak-tawa bagi para penonton karena kelucuan-kelucuan yang dibuat tim panitia kala bertanding.

Setelah pertandingan eksebisi panitia melawan dosen selesai, partai eksebisi kemudian dilanjutkan dengan pertandingan futsal eksebisi antara tim futsal FAHUTAN melawan tim futsal UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) IPB.

Pembacaan Puisi
Tim Futsal FAHUTAN
Dance
Ketika tim futsal FAHUTAN bertanding, para RimbaCadas tidak lupa juga memberikan dukungannya dengan yel-yel dan lagu-lagu RimbaCadas yang pada gelaran OMI 2011 lalu dinobatkan sebagai suporter terbaik se-IPB.

RimbaCadas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...