Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

2 April 2012

Fernando Torres ; Reborn


Sodoran Daniel Sturridge menjelang akhir laga Chelsea-Aston Villa kepada Fernando Torres bisa jadi menjadi assist paling indah bagi Fernando Torres yang sukses mengkorversinya menjadi gol pelengkap kemenangan Chelsea atas The Villans dengan skor 4-2. Gol itu berarti lebih bagi Torres dan pendukung Chelsea, karena gol tersebut merupakan gol pertama Torres setelah paceklik mencetak gol enam bulan lebih.

Nama Fernando Torres mulai dikenal publik kala ia menjadi kapten Athletico Madrid di umur yang masih sangat muda, 19 tahun ! Berbekal sikap pemimpin dan ketajaman di depan mulut gawang lawan, El Nino menarik perhatian beberapa klub tenar Eropa untuk menggunakan jasanya, sampai akhirnya klub Liga Inggris Liverpool yang berhasil mengamankan servis talenta muda asal Spanyol ini.

Liverpool harus membayar mahal untuk mendaratkan Torres ke Anfield, The Kop yang kala itu dibesut Rafa Benitez memang mengalami masalah finansial, sehingga keputusan mendatangkan Torres yang masih sangat muda dengan nilai transfer yang besar membuat beberapa pihak menganggap pembelian Torres sebagai hal yang percuma.

Rafa dan Torres bergeming, mereka lebih memilih menanggapi pandangan-pandangan skeptis yang mempertanyakan kepantasan El Nino berseragam The Reds dengan performa di lapangan. Hasilnya, Torres menjelma sebagai salah satu penyerang paling mematikan di Liga Inggris, bahkan dunia, hal yang dibuktikan kala Torres menempati peringkat ketiga dibawah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia. Jasa Torres tidak hanya terlihat saat membela Liverpool, pada gelaran EURO 2008 ia menjadi tokoh protagonis kala gol tunggalnya di partai final melawan Jerman sukses mengantarkan tim nasional Spanyol sebagai kampiun.

Fernando Torres kala berseragam Liverpool

Namun bulan madu Torres dengan Liverpool tidak berlangsung lama, ketika musim 2011/2012 Torres memutuskan hijrah ke rival Liverpool di Liga Inggris, Chelsea dengan dana transfer mencapai 50juta euro ! Nilai tersebut menjadikan Torres sebagai pemain dengan nilai transfer terbesar untuk seorang pemain dalam sejarah Liga Inggris.

Namun apa yang diharapkan dari dana transfer yang mencengangkan itu tidak terjadi, Torres mendadak menjelma menjadi seorang striker yang mandul yang sulit untuk mencetak gol. Beberapa nama pelatih seperti Carlo Ancelotti dan Andre Villas-Boas gagal mengembalikan ketajaman El Nino sebagai pemain yang haus gol. Adalah ketika caretaker sementara The Blues ; Roberto Di Matteo yang sukses secara perlahan mengembalikan performa Fernando Torres, dimulai dari sumbangan dua gol kala berhadapan dengan Leichester City di kancah piala FA dan terakhir kala mencetak gol pelengkap kemenangan 4-2 Chelsea atas Aston Villa.

Kembalinya ketajaman Fernando Torres di depan gawang lawan tentunya sangat dinanti fans Chelsea dan timnas Spanyol. Sosok Torres yang dapat mencetak banyak gol dalam satu musim, sosok Torres yang dapat menjadi pemimpin rekan-rekan setimnya di lini depan dan sosok yang menakutkan bagi pemain belakang lawan.



Sumber :

9 komentar:

  1. Emang, belakangan si torres dianggap mandul, makanya pas liga kemaren sempet ga dimainin.. awal maret lalu katanya spanyol masih buka tangan buat torres.. akhirnya buka puasa gol juga :D

    BalasHapus
  2. fernando jose torres sanz! striker the blues ini udah mulai punya sayap lagi untuk terbang dan buat goal #ceileh

    BalasHapus
  3. Berbagi Kisah, Informasi dan Foto

    Tentang Indahnya INDONESIA

    www.jelajah-nesia.blogspot.com

    BalasHapus
  4. suka torres sewaktu masih berseragam atletico madrid, jadi ingat dulu torres pernah mengalahkan barca di LA liga dengan dua golnya.. heheu

    semoga torres kembali dipanggil ke timnas spanyol, ntar lagi kan euro. sayang sekali kalau di ngga dipanggil.
    berasa ada yang kurang.. :D

    BalasHapus
  5. gak suka bola jadi gak tau-____-"

    BalasHapus
  6. nice blog checkout mine on

    http://www.onjokes.blogspot.com

    feel free to leave a comment

    BalasHapus
  7. Akhirnya ya, hihiih... :D
    Saya termasuk fansnya Chelsea soalnya, jadi seneng banget bro si Torres ini akhirnya berguna juga dibeli mahal2, wkwkkwkw.... :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akhirnya nyetak gol juga setelah sekian lama puasa yah ^^v.

      Hapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...