Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

30 April 2012

My Best Music [ April 2012 ]

Bulan April identik dengan perayaan hari dimana semua orang diperbolehkan untuk berbicara bohong maupun mengerjai orang tanpa perlu takut dimarahi, ya pada hari yang dinamakan April Mop atau April Fools ini terkadang menjadi ajang dimana seseorang menuangkan ide-ide gila mereka dalam mengerjai teman sejawatnya.

Selain itu perkembangan musik yang nikmat didengar oleh saya juga tidak terlalu banyak, mungkin dikarenakan minimnya hits-hits baru yang dikeluarkan para musisi pada bulan April ini. Berikut adalah beberapa lagu (kebanyakan lagu lama) yang berhasil kembali menarik perhatian saya.


B2ST
Take Care of My Girlfriend (Say No)

Kalau biasanya lagu-lagu milik B2ST (Beast) ini bernada enerjik meskipun isi liriknya termasuk mayoritas lagu mellow, maka di lagu Take Care of My Girlfriend (Say No) ini aura mellow (bahkan galau) sangat kental terasa. Lagu ini menarik perhatian ketika sedang asik berselancar di situs Youtube dan penampakan PV lagu ini muncul, merasa tertarik PV tersebut di unduh dan ternyata lumayan nikmat didengarkan dikala butuh lagu yang 'tenang'.


Big Bang
Blue

Just another mellow song. Entah mengapa bulan April ini saya gemar mendengarkan lagu-lagu dari musisi Korea yang lebih mellow dan dari segi musikalitas bisa menenangkan hati. Daya tarik lagu ini (menurut gua) ada pada bagian ketika bagian solo dari G-Dragon dan TOP. Belum lagi reff yang bisa membuat pendengarnya merasa tenang.




The GazettE
Before I Decay

Kalau dua lagu diawal dapat dikategorikan sebagai lagu mellow dan slow, maka Before I Decay milik band V-key Jepang ; The GazettE ini merupakan perwakilan dari lagu-lagu rock dan enerjik selama bulan April. Meskipun lagu ini tetap memiliki 'kelemahan' terbesar Ruki sebagai seorang vokalis, yaitu kurang fasih dalam melafalkan lirik-lirik berbahasa Inggris, tapi lagu ini cocok didengarkan ketika nafsu headbangers mulai menguasai pikiran.



The GazettE
Remember The Urge

Pertama kali mengenal GazettE, gua mengenalnya sebagai band V-Key asal Jepang. V-key ialah kependekan dari Visual Key, dimana selain membuat lagu yang enak didengar, band tersebut juga memperhatikan penampilan mereka kala di panggung maupun dalam pembuatan PV. Dari pertama kali gua melihat the GazettE, yaitu semenjak lagu Silly God Disco sampai Red, penampilan V-key ala GazettE selalu menjadi salah satu daya tarik utama. Namun dalam PV Remember The Urge penampilan para personil GazettE terkesan meninggalkan elemen V-key dan lebih menjadi J-Rock kebanyakan. Meskipun lirik dan musikalitasnya terkesan 'sederhana' dan not so GazettE, tetapi lagu ini malah lebih mudah diingat (karena 'sederhana', maybe), selain itu faktor kelemahan Ruki yaitu lirik berbahasa Inggris juga minim ditemukan pada lagu ini.


The GazettE
Vortex

Single yang di-release sebelum Remember The Urge ini sudah menampakkan tanda-tanda kalau GazettE akan menjadi lebih sederhana di lagu-lagu berikutnya. Meski begitu, Vortex tetap masih memiliki aura lagu-lagu GazettE terdahulu yang terkenal seperti pada lagu Filth in the Beauty. Meskipun bisa gua sebut sebagai awalan dari kesederhanaan GazettE dalam membuat lagu, tapi Vortex masih memiliki sisi dari lagu-lagu yang menjadi ciri khas The GazettE sebelumnya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...