Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

28 April 2012

Sket Dance [ Anime Review ]


Di SMA Kamei terdapat beragam club (kegiatan pendukung/ekstrakulikuler) yang diakui oleh guru-guru di sekolah tersebut. Dan Sket-dan merupakan salah satu club yang bertujuan untuk mendukung seluruh kehidupan yang terjadi di sekolah agar para siswanya dapat menjalani hari-hari dengan bahagia.


Sinopsis

Sket-dan (helper's club) merupakan club di SMA Kaimei yang bertujuan untuk membantu segala macam persoalan yang dialami para siswa dan guru di SMA Kaimei agar mereka dapat menikmati kehidupan sekolah dengan menyenangkan. SKET sendiri merupakan kependekan dari Support (Dukungan), Kindness (Kebaikan), Encouragement (Dorongan) dan Troubleshoot (Masalah). Club ini beranggotakan tiga orang, yaitu Yusuke Fujisaki, Hime Onizuka dan Kazuyoshi Usui. Sket-dan tidak hanya membantu dalam kegiatan-kegiatan yang biasa seperti mencari monyet peliharaan seorang siswi yang hilang atau memecahkan kasus pelaku vandalisme, namun juga ke beberapa hal-hal aneh seperti mengembalikan semangat seorang siswa kendo yang hilang sampai menjadi biro jodoh bagi beberapa guru.


Karakter

Bossun (Yusuke Fujisaki)

Bossun merupakan pendiri dan sosok leader dari Sket-dan, dialah yang mengajak Himeko dan Switch untuk membentuk club yang bertujuan untuk membantu segala kesulitan warga Kaimei. Ciri khas Bossun ialah topi merah dan google-nya. Meskipun kesannya urakan, namun Bossun termasuk sosok yang dapat berpikir jernih dalam segala macam situasi, apalagi jika ia sudah mengenakan google, dimana kemampuan konsentrasinya akan meningkat drastis dan tak jarang malah menemukan solusi atas masalah yang dihadapi Sket-dan. Selain itu ia juga memiliki ketapel sebagai senjata, dan bila ia mengenakan google saat akan menembak ketapel maka ketepatan akurasinya akan mencapai 100% !


Himeko (Hime Onizuka)

Satu-satunya anggota perempuan di Sket-dan ini merupakan mantan yankee (berandalan) legenda dengan gelar Onihime (Oni = setan, hime = putri). Julukan tersebut melambangkan sosok perempuan yang menyeramkan dan kasar, namun semenjak bergabung dengan Sket-dan sisi Onihime dan Himeko perlahan mulai menghilang. Himeko merupakan anggota Sket-dan yang paling kuat, dipersenjatai dengan Cyclone, stik hoki yang biasa ia gunakan bila Sket-dan perlu melakukan pekerjaan yang menuntut fisik.


Switch (Usui Kazuyoshi)

Sosok Otaku yang tidak pernah berbicara sepatah kata pun dan hanya berbicara melalui program di laptopnya. Switch mulai tidak berbicara sendiri semenjak kejadian tragis yang pernah menimpanya dulu, semenjak saat itu ia memutuskan untuk berhenti bicara. Hobinya ialah mengumpulkan anime-anime dan memainkan game love simulation. Selain itu melalui laptopnya, Switch memiliki database dari seluruh penghuni Kaimei, mulai dari guru sampai murid, dari alamat email masing-masing hingga data-data yang bersifat pribadi. Bisa dibilang Switch merupakan bank data dari Sket-dan (dan Kaimei).


Review

Jika pernah menonton serial anime Gintama, maka kalian akan lumayan familiar dengan jalan cerita Sket Dance. Hal ini wajar karena sang mangaka ; Kenta Shinohara pernah menjadi asisten dari Hideaki Sorauchi, mangaka yang membuat serial Gintama. Cerita dalam Sket-dan termasuk cerita lepas yang tidak terlalu berhubungan dengan cerita-cerita sebelumnya, membuat tiap episode dari anime ini lumayan mudah dimengerti meskipun tidak mengikuti dari awal.

Selain itu bumbu humor juga menjadi salah satu daya tarik dari anime ini. Bagi kalian yang suka dengan anime yang dapat membuat tertawa terpingkal-pingkal, Sket Dance merupakan salah satu anime yang patut ditonton. Selain itu nantinya ada satu episode khusus (yang pasti sangat lucu) dimana karakter dari Gintama tersesat di SMA Kaimei dan meminta bantuan Sket-dan agar mereka dapat kembali ke dunia mereka.

Sket Dance feat. Gintama

13 komentar:

  1. Gua suka anime ini, tapi gua baru sempet nonton sekitar 10 episode, hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ane baru sampai episode 28 om, hehehe ...

      Hapus
  2. wow, Switch menonton anime dalam anime?
    animeception . heu

    BalasHapus
  3. wuoooh pantes kayaknya mirip Gintama jalan ceritanya, tiga orang, bekerja sebagai helper.. pasti kocak nih, pengen nonton jadinya :D

    BalasHapus
  4. Saya sih gak suka nonton anime bro, wkwwkwk... :))
    Lebih suka nonton sinetron #eaaa :)))))
    Jadi jangen heran kalo anime Gintama aja gue juga gak tau, apalagi Sket Dance ini :))))

    BalasHapus
  5. mau tanya, kalau sket dance manga-nya dijual di Indo nggak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahu saya belum masuk ke Indonesia manga-nya.

      Hapus
  6. gue nge-fans banget sama anime ini, sumpah XD

    BalasHapus
  7. semoga aja ada season 2 nya

    BalasHapus
  8. udah nonoton 77 episode,, 1 episode nga ada yg bikin bosan...

    BalasHapus
  9. Gw baru nonton di animax itu juga episode 29 sama 30, tapi seru juga.. Jadi mau ikutin.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. anime ini memamg menghibur banget,,,
      Himeko memang mantab gila.
      bagi yang butuh filenya ambil disini http://www.meongs.net/

      Hapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...