Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

19 Mei 2012

Dark Shadows [ Movie Review ]

Vampir biasanya dianalogikan sebagai makhluk peminun darah manusia yang ditakuti. Biasanya darah manusia merupakan makanan utama dan satu-satunya para vampir dan hal ini yang membuat mereka sering membunuh manusia. Tapi bagaimana bila vampir tersebut memiliki hubungan keluarga dengan suatu keluarga manusia dan dibangkitkan setelah tidur panjang selama 200 tahun ??







Sinopsis

Barnabas Collins merupakan putra satu-satunya dari keluarga Collins yang terkenal dengan bisnis ikannya. Ia dididik oleh ayahnya untuk selalu mengutamakan keluarga. Collins tumbuh dewasa menjadi seorang pemuda yang tampan dan cakap dalam bisnis. Pembantu keluarga Collins, yaitu Angelique jatuh cinta pada Barnabas tapi cintanya tidak berbalas karena Barnabas mencinta gadis lain bernama Josette.

Sakit hati karena ditolak Barnabas, Angelique yang merupakan penyihir mengutuk Barnabas dengan membunuh kedua orang tua Barnabas. Kematian kedua orangtuanya membuat Barnabas mendalami ilmu hitam. Tidak puas dengan hanya membunuh orang tua Barnabas, Angelique pun membunuh Josette, gadis yang dicintai Barnabas. Josette dimantrai Angelique untuk meloncat dari tebing, Barnabas yang menyaksikan hal tersebut merasa dunianya hancur dan memilih untuk bunuh diri dengan cara yang sama seperti Josette. Namun Barnabas ternyata tidak mati, Angelique mengutuk Barnabas menjadi vampir dan membuat seluruh rakyat desa menguburnya.

Barnabas dikubur meskipun ia abadi. Kemudian dua ratus setelah kejadian itu keluarga Collins yang dipimpin oleh Elizabeth Collins mendapati bahwa Barnabas Collins sekali lagi akan kembali ke rumah keluarga Collins.

Barnabas (tengah) bersama keluarga Collins sedang melihat kondisi pabrik mereka


Karakter

Barnabas Collins

Barnabas merupakan keturunan keluarga Collins yang paling sukses. Ia mendapatkan segala kekayaan dan kehormatan di usia muda dan sukses membawa keluarga Collins menjalani masa-masa keemasannya. Namun semua itu sirna ketika ia dikutuk oleh pembantunya, Angelique - yang merupakan penyihir - menjadi seorang vampir. Barnabas abadi dan dikurung dalam peti mayat oleh penduduk Collinsville, namun ia bangun kembali setelah peti mayatnya ditemukan oleh para pekerja bangunan.



Elizabeth Collins Stoddard

Elizabeth merupakan 'pemimpin' dari keluarga Collins pada masa sekarang. Meskipun pabrik ikan Collins sedang terpuruk karena pabrik baru bernama Angels Bay, Elizabeth tetap kuat menghadapi semua ini. Ia tetap tenang meskipun mengetahui fakta bahwa Barnabas merupakan vampir yang berasal dari 200 tahun yang lalu. Meskipun hanya manusia biasa, karakter Elizabeth yang kuat membuatnya berani melawan Angelique.



Angelique Bouchard

Angelique merupakan pembantu di keluarga Collins namun ia menaruh rasa suka yang teramat dalam kepada Barnabas. Mengetahui cintanya tak terbalaskan karena Barnabas mencintai Jostte, Angelique memutuskan untuk menyihir Josette untuk bunuh diri dan mengutuk Barnabas menjadi vampir agar ia tersiksa dengan kematian orang tua dan kekasihnya. Sebagai penyihir Angelique mampu hidup panjang, ia juga mendirikan Angel Bay yang berhasil menyaingi keluarga Collins dalam bisnis perikanan selama dua abad.




Review

Dark Shadows sukses 'mengembalikan' sosok vampir yang menyeramkan, berikut dengan atribut keangkuhan ala vampir-vampir di film-film horor jaman dahulu. Namun segala keseraman tersebut 'ditutupi' dengan akting unik ala Jhonny Deep yang sukses dengan peran sebagai Captain Jack Sparrow di film Pirates of Carribean.

Di film ini tidak hanya menampilkan vampir dan penyihir, namun makhluk-makhluk underworld lainnya seperti manusia serigala dan hantu juga ditampilkan dengan cara yang tidak diduga oleh penonton. Meskipun terkesan sebagai film horor, film ini cukup menghibur karena dialog dan akting unik dari seorang Jhonny Deep yang sukses memeragakan vampir yang menyeramkan namun tidak menakutkan. Film ini layak dikategorikan sebagai film keluarga-komedi, karena beberapa adegan yang mampu membuat penonton tertawa.



20 komentar:

  1. dari sinopsisnya aja udah keren gini gimana kalo beneran nonton. apalagi yang main Om Jhonny Deep keren banget. Tontonan wajib nih :D

    BalasHapus
  2. horror horror horroooorr.. wajahnya serem ya..
    gak kayak edward-nya twilight.... >.< *oke , aku tau itu beda ..*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beda Edward dengan Barnabas (salah satunya) adalah ketika kena sinar matahari ....

      - Edward : bersinar-sinar
      - Barnabas : badannya langsung kebakar.

      Hapus
    2. tapi bukannya vampire yg asli itu emang kalo kena sinar matahari langsung terbakar ya? kayak film aduh, lupa judulnya Underworld apa ya? ya itu lah pokoknya. di situ kan di ceritain kalo vampire kena sinar matahari langsund terbakar CMIIW

      Hapus
    3. Iya, memang kalau vampir kena sinar matahari dia akan terbakar. Film BLADE juga gitu (kecuali si Blade-nya yang half-vampire half-human).

      Hapus
    4. nah iya! Blade juga...

      Hapus
  3. kya kya kyaaaaa harus nntn ini harus!! harus mengembalikan cap 'seram' dari vampire setelah film you-know-what-i-mean :P

    OM JOHNY DEEP AKU PADAMUUUUUU!! XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awesome Jhonny Deep is Awesome.

      Meskipun Jhonny Deep pembawaan konyolnya masih ada, tapi ga mengurangi sisi seram dari vampir itu sendiri XD

      Hapus
  4. aaarrrrggghhh.. blm kesampean buat nonton.. jadi makin penasaran.. u,u
    tp emang depp sih yg jadi daya tarik utama film ini kalo buat gw..

    BalasHapus
  5. kayaknya seru nih,,,
    ada kemungkinan untuk nnton.. hohooho

    BalasHapus
  6. ane sering lihat nih di post 9gag, sepertinya seru :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awesome Jhonny Deep is awesome :D

      Hapus
  7. ah, kalo ada johny deep pasti ada elena bonham deh ~
    mau nonton film ini ah, pasti seru *buru buru cari yang gratis*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneran ? Wah ane baru tahu :P

      Hapus
  8. IH DA PENGEN NONTONNN-___- SERUU NIH KAYANYAAAAAA AAARGGGHHHH

    BalasHapus
  9. demi segala vampir yang ada di film2..utk Johnny Depp harus ditonton :)

    makasih reviewnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama :)

      Semoga dengan film ini 'martabat' para vampir film terangkat lagi XD

      Hapus
  10. postingan ini berhasil membuatku bener-bener pengen nonton Dark Shadows. ada johnny depp lagi u,u aaaaa

    BalasHapus
  11. udah nonton ka? rajin banget nonton ya kayanya :p
    jadi pengen nonton juga :(
    ajak aku kakak! ajak aku!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah. Nggak serajin itu kok nontonnya, bulan ini juga baru kali ini =,=

      Ayo kita nonton kapan-kapan :D

      Hapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...