Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

8 Juli 2012

#PikPat, Saat Rapat Tak Pernah Seheboh Ini

Untuk menyambut acara 'Social Media Festival 2012 "Create & Collaborate"' pada bulan Oktober nanti, maka komunitas blogger Kancut Keblenger selaku salah satu komunitas yang turut serta dalam event tersebut mengadakan acara #PikPat (Piknik & Rapat) pada tanggal 7 Juli 2012 lalu. Tujuan acara #PikPat adalah untuk 'memetakan' anggota-anggota Kancut Keblenger (khususnya yang jabodetabek) untuk berpartisipasi pada acara SocMedFest nanti.

Nah, gua sebagai member #KK yang berdomisili dari Bogor berangkat dari Bogor (you don't say) bersama Dony, Tammy, Kiko, Nisa dan Data.

Gua berangkat bareng Dony sekitar jam 9an kurang, berhubung janji kumpul di stasiun Bogornya sekitar jam 9 sampai setengah 10. Berhubung Bogor macet dan gua pakai motor, gua sampai di stasiun sekitar pukul 09:10 WIB. Karena Tammy dan Data masih diperjalanan (or at least, itu yang mereka jawab pas gua sms) gua dan Dony memutuskan untuk sarapan di KFC dulu. Dan pintarnya Dony, pas mau bayar makanan dia tiba-tiba tersadar kalau kunci motor masih nyantol di motor, akibat tersadar di langsung bergegas ke tempat penitipan motor sementara gua asik menikmati sarapan.

Sembari menyantap sarapan dan menunggu Dony ngambil kunci motor, tiba-tiba Tammy sms bilang kalau dia udah sampai stasiun. Berhubung makanan belum selesai gua menghabiskan sarapan dulu (dan tentunya nunggu Dony). Selesai makan dan beli menu makan siang (spaghetti dan burger, menu goceng) gua dan Dony menuju stasiun, disana sudah ada Kiko, Tammy dan Nisa.

Kemanakah Data?

Data masih terjebak di jalan, tepatnya habis di-troll sama abang-abang angkot yang ngetemnya keterlaluan. Lumayan lama nunggu Data, akhirnya gua sms "yang telat traktir yee :P", eh orangnya langsung nongol dengan wajah tanpa masker. Berhubung telat Data harus jadi calo tiket, maksudnya beliin tiket selagi kitanya nunggu. Setelah beli tiket masuk ke stasiun buat mencari jodoh kereta yang akan dinaiki, aaaaaand kecewa. Ternyata kereta ke Jakarta Kota yang menjadi 'tunggangan' kami berangkatnya pukul 10:19 WIB dan sekarang masih pukul 10 kurang.

Berhubung keretanya juga masih belum datang, kami memilih untuk duduk-duduk di sekitar stasiun. Setelah ada 'kejadian' (jadi gini, Tammy, Kiko dan Nisa berdiri tepat di depan penjual Roti Bakar Maryam, nah karena nutupin (atau begitulah tampaknya) si mas-mas penjualnya teriak-teriak dengan nada yang bisa dianggap marah) kami bergegas menuju kereta yang sudah datang.

Di kereta gua duduk di sebelah Data dan didepannya Dony sementara Tammy dan Nisa di tempat duduk lainnya. Setelah lelah berbicara tentang anime dan hal-hal lainnya, gua memilih untuk tidur. Ya tidur, suatu hal yang selalu gua lakukan jikalau menjalani perjalanan jauh.

(di skip ke momen setelah turun dari kereta)

Turun dari kereta, tanpa ada memori tentang apa yang terjadi setelah gua tidur (you don't say). Sesampai di stasiun Jakarta Kota kami bertemu dengan twins Shinta & Shanti, Wafa, Syara, Jakur dan manusia yang memiliki kota ketawa untuk berabad-abad ke depan, Funy. Kenapa masih pada di Jakarta Kota? Bukan karena nungguin gua pastinya (hiks), karena harus nunggu kemunculan PJ acara hari ini ; Senny. Selagi menunggu Senny, si Dony, Funy, Jakur dan Syara ambil absen dulu ke WC, nah pas mereka ke WC tiba-tiba Senny datang. Intinya? Nunggu lagi ....


Okeh, setelah semua siap pada posisi tempur masing-masing, kami berangkat menuju Museum Fatahillah tempat #PikPat diadakan yang ternyata cuma butuh jalan kaki sebentar dari stasiun Jakarta Kota #meh.

Sesampainya di musim Fatahillah, ternyata rombongan #KK yang lain sudah disana dan memulai rapat. Berhubung rombongan kami baru datang, jadi mimin Irvina 'terpaksa' mengulangi penjelasan tentang apa-apa saja kegiatan komunitas Kancut Keblenger lakukan pada acara SocMedFest Oktober nanti. Setelah sesi rapat dianggap harus break makan siang dulu, maka perkenalan sebelum break dilakukan untuk saling kenal antar member. Oiyah, sang empunya @radiokancut yaitu Om Raymond ujug-ujug datang (telat juga, duluan gua malah) dengan gaya yang shocking banget!

Perkenalan gua?
Nama : Farid Permana
Asal : Domisili Bogor tapi asal aslinya Sumatra Barat
Motivasi Masuk KK : Di-invite Pina sekaligus nge-bully Mamadz
Okesip setelah perkenalan saatnya makan siang (udah gua sebutin yah diatas? Yaudah sih)

Setelah selesai makan siang, rapat pun dilanjutkan dengan bahasan apa saja yang harus ditampilkan dari #KK saat acara SocMedFest nanti. But, sebelum rapat diteruskan kami masuk sesi foto-foto dulu. Kenapa? Karena Sahil mau pulang karena alasan yang saya sendiri lupa, jadi yah kita foto.

Kancut Keblenger at Musium Fatahillah

Setelah foto-foto dan Sahil pulang maka rapat dilanjutkan. Sayangnya rapatnya hanya bertahan sampai pukul tiga (CMIIW) karena musiumnya sudah mau tutup. Jadi rapat dilanjutkan di sisi Kota Tua. Setelah rapat selesai dan #KK sudah mendapatkan bayangan tentang apa saja yang akan ditampilkan pada saat SocMedFest nanti. Dan karena acara #PikPat sudah selesai kami foto-foto lagi. Oiya, di saat terakhir Tiara datang dan bisa ikutan foto-foto.

#KK Boys
(Oh God Why pose gua?)
KK Girls
(Yang ditengah itu namanya Senny, dan posenya ...)

Oiye, entah kalian sadar atau tidak, ada sesosok 'bocah' yang muncul di ketiga foto kopdar. Anak siapakah itu? Anak bapak-ibunya (you don't say).

Dia bernama Febriansyah atau akun facebook nya Febri MacKenzie. Dan dia 21 tahun! Beneran, suer. Dia punya ktp sodara-sodara! Well, mungkin ini yang disebut dengan rahasia illahi (padahal gua dan Data sempat curiga kalau itu anaknya Senny).

Irvina & Febri

Okeh berhubung acara #PikPat sudah selesai, maka selepas ini kami bebas mau kemana saja. Banyak anggota #KK yang mau pulang duluan, tapi tidak dengan Dony yang mau PDKT/pacaran dulu dengan Tiara. Berhubung gua juga males pulang duluan dan masih harus nungguin Dony pacaran, gua ikut rombongan Funy, Syara dan Jakur buat keliling-keliling dulu.

Awalnya nemenin Syara nyari atm BCA yang naujubilah jauhnya, setelah hampir muter-muter tidak jelas atm pun ditemukan. Mendadak Dony dan Tiara datang, dan balik lagi ke Kota Tua. Dony nantangin Funy dan Syara buat bicara-bicara dengan bule yang ada disana dengan imbalan traktiran es krim. Syara menyanggupi dan dia benar-benar bisa nyepik si om bule! Entah lagi kenapa, si Dony yang tantangannya terlaksana mentraktir Syara, Funy serta gua dan Jakur es krim juga! Tapi cuma gua dan Jakur yang ambil eskrim #peace.

Photobombing level : Ice Cream Challenge

Selesai tantangan Dony gua ngajak (atau gua yang diajak yah? #lupa) main sepeda-sepedahan yang ada di lapangan Kota Tua. Jadi gua bareng Funy dan Jakur bareng Syara, dan sumpah, mainin sepeda yang gabung dengan dua orang riders itu menyusahkan dan bikin pegel lengan, belum ditambah jalanan penuh manusia dan rem yang agak bermasalah. Karena berbagai masalah diatas kami memutuskan untuk lewat jalan besar, lumayan mudah lewat jalan besar karena bebas hambatan, selain hampir ditabrak motor pas gua dan Funy diajakin balapan sepeda sama Jakur dan Syara.

Setelah lelah bersepeda-ria gua, Funy, Jakur dan Syara ke tempat Dony dan Tiara yang menunggu dengan damai di tengah alun-alun. Sebelum bertemu dengan mereka gua berpapasan dengan 'cosplay' Shaun dari film Shaun the Sheep yang menggerutu sambil bilang "ga ada yang mau foto sama gue.". Sabar pak, at least tadi sewaktu pindah dari musium Fatahillah akibat waktu berkunjung habis si Fachri sempat foto-foto sama si Shaun dan Spongebob.

Fachri feat. Spongebob
Fachri feat. Shaun

Setelah hari mulai tampak gelap kami memutuskan pulang. Yang berangkat lewat stasiun ada gua, Dony, Funy, Jakur dan Syara. Dan sumpah di kereta itu heboh banget karena dua manusia dengan kotak tertawa yang bisa dibilang tak terhingga ini ; Funy dan Syara heboh banget di kereta sampai-sampai bapak-bapak disebelahnya menutup telinga (maafkan mereka pak).

Setelah mereka (Funy, Jakur dan Syara) sampai di stasiun tujuan mereka (yang kembali gua lupa nama stasiunnya), akhirnya seluruh penumpang gerbong kereta tersebut bisa menarik napas lega akan datangnya keheningan dan kenyamanan untuk tidur lelap (itu mah gua) menuju stasiun Bogor.

Hati-hati dengan kedua orang ini!
Ya, hati-hati aja sih


**SEKIAN**
SORRY FOR THE LONG POST
SAMPAI JUMPA BULAN OKTOBER BERSAMA KOMUNITAS BLOGGER PALING KECE INI
#VIVAKANCUTKEBLENGER

22 komentar:

  1. Kampret, foto gue dipajang --"

    BalasHapus
  2. #VIVALAKANCUTKEBLENGER ...
    Gue gak kabur kan.. hehe
    Aaa.. mau naik sepeda di sana... :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah, dirimu lebih tertarik nonton Spiderman gratisan sih .__.

      Hapus
  3. bahahaaha XD
    yang lama di wc itu funy sama syara, mereka mungkin lagi ngisi kotak ketawa :O
    sepeda nya ga bisa diajak ngebut -___-
    dan yang di kereta itu beneran bikin gue sakit perut bahahhaa
    om om yang sebelah funy juga ketawa mulu pas kita ketawa XD
    sabtu kmaren itu pokoknya kereeeeen! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan, eh bukannya elu ke WC juga? Kenapa ga sekalian isi kotak ketawa? #eh

      Gabisa ngebut terus kenapa ngajakin balapan? Hampir jadi korban tabrakan motor saya nih! #gayasinetron

      Uyeee, kapan-kapan lagi yee Jakur :D

      Hapus
  4. muahaha.. itu loh itu.. brosur yang gambar monas di pegang sama bule bagus ya :D #salahpokus.

    BalasHapus
  5. waaaah sayang sekali tidak bisa ikutan-___-"
    yg nggak ikut rapt boleh gabung socmed fest kan? :3 hehe

    eh bang farid, kode buat bikin balasan komentar gitu gmn sih? biar langsung respon ke komentar orangnya...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh ikut SocMedFest kok, biar booth KK-nya rame makanya harus mengerahkan KK Jabodetabek semaksimal mungkin #cailah.

      Ga pake kode kok. Cukup ke Setelan --> Pos dan komentar --> Ganti lokasi komentar jadi 'tersemat'.

      Hapus
  6. terus hasil #PikPatnya apaan rid? kok gk di ceritain. yg gue tangkep awalnya di stasiun, dan akhirnya di stasiun lagi. hasi #Pikpatnya mana :O nyahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sengaja ga diceritain, soalnya biar pada penasaran dan ngeramein booth-nya KK pas SocMedFest-nya. Hahahaha

      #bisaan

      Hapus
  7. enpih-_- ka syara cakep ya *semoga dia ga baca ini*

    BalasHapus
  8. Hahaaa.. gambar yg bikin slah fokus, sengaja banget ditaro di atas :p
    Sorry bang, gue gak bareng pulangnya, dicuik si retno.. haha -_-'

    BalasHapus
  9. nyahahaha gue ngakak baca komen yono :))

    BalasHapus
  10. Ah, gak ikutan main sepedaan :(

    BalasHapus
  11. wow baru kmrn jalan langsung bikin laporan keren lagi eheheheh lanjut

    BalasHapus
  12. Ini seru bener ya kayaknya. Kentaaang! (--")

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kami kangen Aliip!! kami kangen dokumentasii #eh

      Hapus
  13. yeah, kalo pulang duluan ga seru cuma dapet rapatnya aja -_-

    btw tempat minum yang dibawa Fachri kaya HIT, apakah dia mau minum dan mati? #salahfokus atau #jeli nih ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu sunlight, senjata buat mengeluarkan pepsi dari hidung Syara XD

      Hapus
    2. Sabar ya Sahil, kapan-kapan jangan pulang duluan lagi :P

      Hapus
    3. pepsi apa ingus ? -_- tapi kok di foto warnanya ungu, bukannya ijo ya

      kasian kaka gua juga sih sendirian kemaren, lain kali gua harus makan peta biar hafal Jakarta

      Hapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...