Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

10 Agustus 2012

Rosario+Vampire [ Manga Review ]

Apa yang kalian rasakan apabila kalian gagal dalam ujian masuk ke SMA? Sedih? Bingung? Dan apa yang kalian rasakan ketika kalian akhirnya diterima masuk sebuah SMA tanpa persyaratan apapun, kecuali fakta bahwa kalian bersekolah di sekolah khusus monster?

Ditambah lagi kalian harus menyembunyikan identitas bahwa kalian sebenarnya adalah manusia bila tidak ingin dibunuh oleh para monster tersebut.







Sinopsis

Aono Tsukune merupakan murid baru di Youkai Academy, ia diterima di sekolah tersebut setelah ayahnya menemukan surat undangan untuk diterima di sekolah tersebut dan ia gagal dalam ujian masuk sekolah manapun. Ketika sedang menuju ke sekolah barunya ia diperingatkan oleh supir bus bahwa Youkai Academy merupakan sekolah yang sangat menyeramkan.

Saat pertama kali sampai di sekolah Tsukune merasa ada yang aneh dengan sekolahnya, mulai dari keadaan cuaca yang tidak normal hingga bentuk sekolah yang menyeramkan. Di tengah kebingungannya ia bertabrakan dengan gadis cantik bernama Akashiya Moka. Gadis tersebut kemudian mengigit leher Tsukune dan menghisap darahnya, ketika selesai ia mengatakan bahwa dirinya adalah vampir.


Setibanya di kelas Tsukune baru menyadari kalau dia berada di sekolah khusus monster yang mendidik para muridnya agar bisa hidup bersama dengan manusia, karena hal tersebut para murid di Youkai Academy harus menyembunyikan wujud asli mereka dan bersekolah dalam bentuk manusia. Namun menurut peraturan sekolah jika ada manusia yang mengetahui keberadaan sekolah tersebut mereka harus mati.

Mengetahui hal tersebut keesokan harinya Tsukune memutuskan untuk mengundurkan dari sekolah, namun karena Moka, gadis vampir yang ditemuinya pada hari pertama sekolah, Tsukune pun mengurungkan niatnya. Ia berjanji untuk bertahan di Youkai Academy untuk menuruti kata hatinya dan menjadi teman dengan Moka. Semenjak itu, kehidupan Tsukune untuk bertahan di Youkai Academy sebagai satu-satunya manusia dimulai.


Karakter

Aono Tsukune

Manusia satu-satunya di Youkai Academy. Sebagai manusia ia diuntungkan dengan peraturan sekolah yang melarang para muridnya untuk menunjukkan wujud asli mereka, namun ia juga harus berhati-hati agar tidak ada yang tahu bahwa dirinya adalah manusia. Tsukune menyukai Moka yang pertama kali ia temui di Youkai Academy, karena Moka juga lah Tsukune batal mengundurkan diri dari Youkai Academy.

Karena hal itu juga ia seringkali berada dalam masalah karena harus berurusan dengan youkai (monster) lain yang iri melihat kedekatannya dengan Moka. Ia merupakan anggota klub koran sekolah dibawah pengawasan guru Nekomone yang juga menjadi wali kelasnya.


Akashiya Moka

Vampir. Moka merupakan murid pertama yang dikenal oleh Tsukune, Moka juga murid pertama yang mengetahui Tsukune adalah manusia karena ia merasakan darah Tsukune saat menghisapnya. Moka memiliki dua kepribadian yang dipisahkan oleh rosario yang ada di lehernya. Apabila rosario tersebut dilepaskan, maka Ura-Moka (berambut perak) akan bangkit. Ura-Moka ini memiliki kemampuan bertempur yang luar biasa dan biasa disebut sebagai vampir legenda.

Otome-Moka (berambut pink) sepertinya menyukai Tsukune, meski kebanyakan ia berada di samping Tsukune untuk menghisap darahnya. Moka sendiri merupakan murid tercantik di Youkai Academy, hal ini sering membuat Tsukune berada dalam masalah karena banyak murid lainnya yang cemburu melihat kedekatan Tsukune dan Moka. Moka juga menjadi bagian dari klub koran sekolah bersama Tsukune.


Kurono Kurumu

Succubus. Pada awalnya Kurumu menganggap Moka sebagai saingannya, karena Moka menjadi satu-satunya murid yang mampu membuat pria di Youkai Academy berpaling darinya. Sebagai succubus yang memiliki kegemaran menjadikan laki-laki sebagai budaknya, Kurumu merasa tersaingi.

Mengetahui kedekatan Tsukune dan Moka, Kurumu menjadikan Tsukune sebagai targetnya. Namun setelah Tsukune mampu menahan diri dari pengaruh ilusi yang diciptakannya, Kurumu malah berbalik menyukai Tsukune dan bertekad untuk membuat Tsukune menyukainya tanpa bantuan sihir apapun.

Sebagai succubus ia handal dalam menciptakan ilusi dan bermain dengan mimpi seseorang. Ia juga bergabung dalam klub koran sekolah agar bisa lebih dekat dengan Tsukune.


Review

Pada awalnya sekilas manga Rosario+Vampire ini terlihat seperti manga ecchi biasa, dimana cerita yang seputar tentang kisah Tsukune yang berusaha menyukai Moka meski mereka berbeda jenis (manusia dan vampir). Namun seiring berjalannya cerita bagian ecchinya mulai berkurang dan malah terkesan seperti battle-manga. Konsep awal cerita juga mengalami perkembangan yang menarik, mulai dari pertarungan Tsukune dengan para youkai yang cemburu dengannya hingga akhirnya harus bertempur menyelamatkan dunia.

Artwork manga ini memang bisa dibilang 'agak kurang' rapi bila dibandingkan dengan battle-manga biasa. Namun perlahan-lahan artwork manga ini terlihat mulai menarik. Direkomendasikan bagi mereka yang menyukai cerita cinta yang ringan namun masih mengingankan adegan pertempuran. Selain itu bagian ensiklopedia monster juga bisa menambah pengetahuan pembacanya tentang beberapa monster populer di beberapa negara di dunia.




8 komentar:

  1. rosario vampire? yang aku bilang berbikini-bikini ya? bahahhaa.... mau nonton dong pariiittt. copy copy XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hampir ga ada bikini-bikiniannya Sen, minim banget malah.
      Belum download .__. ini cuma baca manganya.

      Hapus
    2. ceritaiiiiinnnnnnnnnnnnn........... XD

      Hapus
  2. lagi puasa bang, pahala berkurang loh setelah melihat yang ecchi ecchi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kemarin pas baca bagian ecchi nya nongol pas udah berbuka :3

      Hapus
  3. kayak xmen gitu ya konsepnya ._.
    pernah diceritain temen katanya bagus manganya, makanya request download anime ke ane, udah ada dan belum gue tonton .___. *menyianyiakan koleksi

    BalasHapus
  4. ane mau tanya kira2 rosario vampire capu3 hadir ga ya ;'v soalnya masih penasaran ama animenya

    BalasHapus
  5. http://beritamurnivip99.blogspot.com/2017/11/lahir-prematur-bayi-ini-tak-bisa.html
    http://beritamurnivip99.blogspot.com/2017/11/awas-stres-ternyata-bisa-bikin-bodoh.html
    http://beritamurnivip99.blogspot.com/2017/11/obati-cemas-hingga-diabetes-ini-ragam.html
    http://beritamurnivip99.blogspot.com/2017/11/photo-kasihan-dua-gajah-tewas-dihantam.html

    Tunggu Apa Lagi Guyss..
    Let's Join With Us At Dominovip.com ^^
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami :
    - BBM : D8809B07 / 2B8EC0D2
    - Skype : Vip_Domino
    - WHATSAPP : +62813-2938-6562
    - LINE : DOMINO1945.COM
    - No Hp : +855-8173-4523

    BalasHapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...