Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

14 November 2012

Seberapa Penting Diego Bagi Timnas?


Nama Diego Michiels dalam beberapa tahun belakangan makin akrab di telinga penggila sepakbola tanah air. Selain karena penampilannya yang ciamik kala berseragam merah-putih,  pemain blasteran Belanda ini juga menyita perhatian media dengan kisah cintanya bersama salah satu artis tenar ibukota ; Nikita Willy.

Menghadapi Piala AFF 2012 nanti jasa Diego kembali diharapkan dapat membantu tim nasional untuk meraih prestasi. Namun malang tak dapat ditolak, Diego terjerat tindak pidana akibat kelakuannya bersama beberapa teman yang mengeroyok seseorang ketika berada dalam kondisi mabuk, akibat dari tindakannya tersebut Diego kini harus mendekam di balik jeruji besi.

Polemik mulai terjadi, fans pun seakan terbagi menjadi dua sisi. Ada yang mendukung Diego tetap membela timnas meskipun jelas-jelas telah melakukan tindakan pidana, sedangkan ada kelompok yang mendukung agar posisi Diego digantikan pemain lain yang lebih 'bersih'.

Dari segi kualitas memang bisa dibilang Diego merupakan salah satu pemain belakang terbaik yang dimiliki timnas. Meski baru berusia 22 tahun, namun pengalamannya berseragam timnas senior bisa dikategorikan sebagai pemain yang berpengalaman. Belum lagi namanya tak pernah absen masuk skuad timnas semenjak di-naturalisasi dulu.


Namun tindakan buruk Diego barusan dapat merusak citranya juga citra sepakbola Indonesia. Sepakbola memang sudah menjadi olahraga paling diminati di Indonesia, namun masih sedikit anak bangsa yang ingin bermain di level profesional. Dengan kesan minus yang dimiliki Diego sekarang bukan tidak mungkin sepakbola Indonesia akan mengalami kemunduran karena (mungkin) dianggap sebagai 'olahraganya para preman'.

Sedikit memberi perbandingan, pada saat persiapan Piala Eropa lalu nama Domenico Criscito dicoret dari skuad tim nasional Italia karena ia tersandung kasus pidana. Meski akhirnya tidak ditahan, tapi Criscito harus absen di turnamen bergengsi se-Eropa tersebut.

Indonesia bukannya tidak punya pemain yang bisa menggantikan peran Diego seandainya sang pemain memang tidak diperkenankan membela timnasi oleh pihak yang berwajib. Namun sebagai penggemar sepakbola dan warga Indonesia sebaiknya bagaimana?

Apakah Diego masih pantas membela tim nasional (saat ini) kala ia sedang bermasalah dengan hukum di Indonesia? Ataukah Diego harus absen membela skuad Garuda (sementara) sampai masalahnya selesai dengan konsekuensi lini belakang Garuda kehilangan salah satu bakat terbaiknya?

Apakah Diego sempat mengenakan seragam baru timnas ini?



Sumber :

7 komentar:

  1. Kelakuan, kelakuan...
    Ibarat relasi nilai akademis dan nilai akhlak pas sekolah, sekalipun dia punya kemampuan yang mumpuni bakal keliatan jelek karena sikapnya. Ya sekalipun Diego main, tahan ga dia tertekan dengan cibiran-cibiran banyak orang yang mungkin dilontarkan?

    BalasHapus
  2. singgah sejenak kemari kawan, sambil menyapa admin blog ini. ^_^

    BalasHapus
  3. yang jelas dia itu ganteng heheh sampek nikita willy jatuh hati hehe

    BalasHapus
  4. gilaaa, saya tergila gila bukan sama postingan tentang Diego, tapi animasi yg di header itu loh...bikin ngileer T_T

    BalasHapus
  5. ah dia menang ganteng doang sih ah perilaku nya meraaaaah.. yg jelas gue lebih demen liatin bachdim..uwuwuwuwuwuwuuuuu..

    BalasHapus
  6. ternyata diego dijebak oleh oknum kroni2 si koruptor Bakrie yang ngemplang pajak dgn gayus serta judi bola piala AFF 2010 sehingga indonesia kalah dari malaysia 0-3, nih baca disini http://olahraga.kompasiana.com/bola/2012/11/18/diego-dijebak-dan-bukti-baru-509187.html

    BalasHapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...