Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

22 April 2013

Rise of the Guardians [ Movie Review ]

Para Guardians penjaga anak-anak diseluruh dunia memiliki tugasnya dan cara mereka sendiri agar tetap dipercaya oleh anak-anak. Namun suatu saat ada kekuatan gelap yang ingin melenyapkan mereka dari pikiran anak-anak dengan cara membuat anak-anak tersebut tidak percaya lagi terhadap mereka. Sejak saat itulah, para Guardian penjaga mulai bertempur demi rasa percaya anak-anak diseluruh dunia.







Sinopsis

Cerita dibuka saat spirit of winter ; Jack Frost terbangun dari dalam balok es. Ia tidak memiliki ingatan tentang siapa dan mengapa ia bisa berakhir dalam balok es tersebut, ia hanya mengetahui namanya 'Jack Frost' dari 'Man in the Moon' yang membangunkannya dari tidur panjang.

Tiga ratus tahun kemudian, Jack Frost telah tumbuh menjadi spirit yang hanya ingin bersenang-senang dengan membuat badai salju dan melihat anak-anak bermain perang salju. Meski begitu, ia tidak dapat dilihat anak manusia karena mereka tidak mengetahui dan tidak percaya dengan kehadiran Jack Frost. Salah satu alasan mengapa Jack sering berbuat jahil.

Disaat yang saat sama, North melihat penampakan bahwa ada kekuatan hitam yang akan menganggu rasa percaya anak-anak terhadap para spirits saat bekerja di workshop-nya. Curiga kekuatan tersebut berasal dari Pitch Black, ia memanggil spirits lainnya untuk membantunya. Ia memanggil spirit of tooth ; Tooth Fairy, spirit of Easter ; Easter Bunny dan spirit of good dream ; Sandman.

Keempat spirits yang dikenal dengan sebutan Guardians ini mulai berpikir tentang cara menghadapi tipu muslihat Pitch Black, kemudian Man in the Moon yang memilih mereka sebagai Guardians menujuk satu spirit lagi untuk menjadi Guardian. Ia memilih Jack Frost sebagai Guardians kelima.

Jack Frost & Easter Bunny

Namun semua tidak semudah yang dibayangkan. Jack Frost sama sekali tidak tertarik dengan pekerjaan menjadi Guardians yang ia anggap terlalu mengekang sedangkan ia ingin hidup dengan bebas, ia juga terlibat perseteruan dengan salah satu Guardians, Bunny karena pernah mengganggu Easter Day dengan menimbulkan badai salju besar.

Bisakah para Guardians ini bekerja sama dan menggagalkan rencana jahat Pitch Black?


Karakter

Jack Frost

Spirit of winter. Jack Frost adalah spirit remaja yang senang berbuat jahil dan tidak ingin terikat oleh peraturan atau kewajiban, ia hanya senang menyebarkan sihir musim dinginnya untuk kesenangannya dan anak-anak, meskipun sering melakukan hal-hal jahil ia memendam keinginan agar dapat dipercaya oleh anak-anak.

Pengisi suara : Chris Pine



Nicholas St. North (Santa Claus)

Guardian rasa ingin tahu. North juga merupakan pemimpin para Guardian. Ia tinggal di Ice Castle yang berada di kutub utara ditemani para Chirstmas Elves sebagai ajudan dan Yeti sebagai pembuat kado natal. Santa disini memiliki aksen Rusia dalam berbicara.

Pengisi suara : Alec Baldwin

E. Aster Bunnymund (Easter Bunny)

Guardian harapan dan pembawa telur paskah. Ia dapat berkeliling dunia menggunakan terowongan bawah tanahnya dan membawa telur paskah yang ia produksi di gua bawah tanahnya ke seluruh dunia. Ia merupakan Guardian yang paling menentang Jack Frost sebagai seorang Guardian dan sering terlibat adu argumen dengannya.

Pengisi suara : Hugh Jackman


Tooth (Tooth Fairy)

Guardian ingatan dan makhluk gaib pengumpul gigi anak-anak. Para peri gigi mengumpulkan gigi anak kecil yang telah copot untuk digantikan dengan uang. Gigi yang dikumpulkan berisi ingatan anak-anak tersebut, sehingga ketika mereka ingin mengingat sesuatu hal yang penting para peri gigi bisa membantu mereka mengingatnya. Tooth dibantu ribuan baby tooth yang bertugas mengumpulkan gigi anak-anak diseluruh dunia.

Pengisi suara : Isla Fisher


Sandy (The Sandman)

Guardian mimpi dan Guardian yang paling tua. Ia juga merupakan Guardian pertama yang dipilih oleh Man in the Moon. Ia menggunakan pasir berwarna emasnya untuk membuat mimpi indah bagi anak-anak, dalam bertarung ia juga dapat memanipulasi pasir tersebut menjadi sebuah senjata. Sandy tidak dapat berbicara, ia hanya berekspresi melalui pasirnya.


Pitch Black (The Boogeyman)

Spirit rasa takut dan raja dari mimpi buruk. Ia iri dengan para Guardians yang dipercaya kehadirannya oleh para anak-anak dan ingin membuat anak-anak berhenti percaya agar kehadirannya sebagai pembawa rasa takut dipercaya oleh anak-anak.

Pengisi suara : Jude Law

"How can I know who I am, until I find out who I was?" 
-- Jack Frost --

Review

What a great movie it was! Meskipun ini film animasi barat, namun konsep cerita dan penampakan beberapa karakternya terkesan mirip dengan beberapa animasi ala Jepang, sebut saja mirip dengan konsep SquareEnix di game Kingdom Hearts. Menggunakan mitos-mitos terkenal dibarat dibungkus dengan cerita tentang mempertahankan rasa percaya anak-anak dan bukan hanya mengharapkan anak-anak tersebut percaya membuat film ini sangat menarik untuk ditonton. khususnya bagi kalian yang menyukai konsep cerita ala barat dan timur.


My Rating : 8/10



4 komentar:

  1. Udah tau film ini sejak beberapa bulan lalu tapi belum nonton juga._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dirimu melewatkan salah satu film yang enak ditonton Shin ~~

      Hapus
  2. jack ganteng #salafokus

    BalasHapus
  3. sudah donlot nih filmnya, ada di kompi. Bagus yak?

    BalasHapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...