Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

1 September 2013

Tampilan Baru FAS


Kemungkinan beberapa dari kalian sudah menyadari bahwa setelah hari raya Idul Fitri kemarin tampilan blog ini berubah. Mulai dari mengganti background, header, hingga tagline-nya. Semua ini dilakukan agar pembaca (khususnya yang sudah lama) blog Farid Azroel Site bisa merasa 'segar' dengan tampilan baru.

Berhubung beberapa waktu terakhir saya selaku penulis kerap menulis blogpost yang berhubungan dengan 48Family maupun idoling, maka tampilan (baik dari segi header dan background) mulai disesuaikan dengan blogpost yang akhir-akhir ini sering diterbitkan. Selain itu ada beberapa alasan kenapa pergantian tampilan blog dilakukan.

Meskipun setelah menggunakan tampilan baru ini muncul beberapa kejadian 'jenaka' seperti digunakannya header FAS dengan editan disana-sini oleh beberapa oknum, namun mau-tidak mau harus diterima (dan juga ditegur) karena saya sendiri yang menginginkan tampilan baru FAS menggunakan embel-embel 48.

Tapi kenapa harus 48?

Selain karena beberapa waktu terakhir ini sering menerbitkan blogpost tentang 48Family, embel-embel '48' dapat dikatakan sebagai magnet pengunjung yang hebat saat ini. Selain itu, tagline baru yaitu 'Different Perspective' juga dapat diterjemahkan dengan catchpharse tersebut.

KONSEP

Apabila kalian pembaca yang cukup lama mengikuti blog ini, maka sebagian besar tulisan yang saya terbitkan lebih ke fakta. Khususnya dalam kasus 48 di pikiran para weeaboo di Indonesia yang sampai sekarang masih sulit membedakan idol grup dengan girlband/boyband. Tagline 'Different Perspective' dipilih untuk menunjukkan bahwa postingan dalam blog ini terkadang menampilkan sebuah sisi yang berbeda, sisi yang jarang diungkap meskipun hal tersebut merupakan fakta.

Art dua orang bersebelahan, sebut saja black dan red (belum dinamai), menunjukkan dua sisi yang berbeda tersebut. Black dan red pada hakikatnya adalah satu orang, yaitu saya. Namun mereka bisa dikatakan representasi dua kubu yang berbeda. Black melambangkan pola pikir masyarakat secara umum tentang suatu hal, sedangkan red melambangkan pola pikir masyarakat secara khusus tentang suatu hal, dalam hal ini dunia idoling yang tidak semua orang memahaminya.

Dalam bahasa yang (mungkin) digunakan dalam pergaulan fans JKT48, bisa dikatakan seperti "red adalah representasi mereka yang menggilai JKT48, namun di dalam red sendiri terdapat black yang 'membenci' hal-hal negatif yang kerap dilakukan elemen-elemen dalam JKT48 itu sendiri (member, staff dan fans).

Untuk background, sengaja mengganti dengan salah satu free wallpaper yang saya temukan di internet agar tampilan blog terlihat lebih fresh dan enak dipandang.


ART

Art untuk header merupakan karya +M. Nasihin, maka dari itu saya menghimbau untuk tidak seenaknya mengambil header blog ini karena bisa dikategorikan sebagai pelanggaran hak cipta/pencurian. Bila kalian ingin memesan art dari Xinnosuke bisa melihat ketentuannya di xinnosuke.com.  


-------------------------------------------------------------------

Kedepannya mungkin blog ini masih akan membahas tentang dunia idoling dan hal-hal yang sebelumnya selalu dibahas di blog ini (misalkan, sport maupun cerita-cerita ringan). Bila yang ingin 'memesan' blogpost (misalkan, membahas tentang suatu hal --yang masih berhubungan dengan konten 'utama' blog ini) dapat menyampaikannya via Facebook Page FAS.

Akhir kata, enjoy your time here with my article, dan semoga bisa mendapatkan 'sesuatu'.

Adieu, sampai jumpa di postingan selanjutnya! ^^v


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...