Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

8 Mei 2014

HobbyFest 2.0, Hepi di Event, Shocking Soda Setelahnya


*sepertinya sudah semakin jarang bikin tulisan baru di blog ini, oh well.*

Yo minna ~~
Ogenki desuka?? orz orz orz

*berasa wiabu sekali*

It's already Mei dan gue baru publish satu blogspot. Huft.
Pindahan kontrakan dan juga banyak hal lainnya menyita waktu hingga alokasi bikin blogpost makin terkuras, belum lagi fokus teralihkan dengan hobi baru ane yaitu cosplay-ing dan photoshoot cosplay. orz orz orz.

Bicara soalnya cosplay, baru-baru ini gue datang (iya, cuma datang, ga ikut lomba atau apapun, just datang) ke event HobbyFest 2.0. Pict diatas sudah bisa sedikit menjelaskan ngapain aja gue disana. Penasaran dengan ceritanya? Lanjut lah kk ~~~~

Jadi gini, karena ini event pertama gue sembari dandan cosu jadi Ruby Rose (RWBY) male version, maka gue butuh seorang wing-man dari Bogor untuk membantu membawa Crescent Rose, senjata Ruby Rose yang (sebenarnya) naujubilah besar (namun kenyataannya agak tipis dan rawan rusak, orz). But fear not, karena gue berangkat dari Bogor bersama teman dari komunitas jejepangan Bogor.

Karena satu dan lain gue janji untuk ketemuan di stasiun Bogor pukul 10 pagi, biar bisa sampai lokasi sekitar pukul 12 siang. Namun apa daya, entah kenapa jalanan Darmaga hari Minggu itu begitu lengang sehingga perjalanan jadi kelewat lancar. Efek buruknya gue sampai di stasiun Bogor jam 9 pagi, which means gue masih harus nunggu sejam untuk ketemu temen gue (not to mention gue dalam keadaan bawa props gede).

Jam 10 Figo (sang teman yang ditunggu), akhirnya naik kereta tujuan Kebayoran (semua demi kenyamanan di kereta dan keamanan Crescent Rose), di perjalanan kebanyakan bicara dengan hal-hal sepele yang terlalu melelahkan untuk ditulis dimari.

----skip ke part dimana gue dan Figo sampai di lokasi event---

Sesampainya di PRJ gue langsung mencari keberadaan member MutsuriniTeam yang katanya datang juga ke event. Ga perlu nyari lama (karena mereka udah duluan sampai disana) akhirnya gue ketemu dengan Fachri dan Iky, Iky minjem kostum Monokuma (Danganronpa) human version sementara mz Fachri setia jadi manusia. Tapi sebelum menggila, gue harus memenuhi request-an Lutfi, cosplayer dari Tenrou yang lagi tampil di event tersebut.


Kelar jadi kameko, saatnya jadi cosplayer.

Sembari 'membagikan' barang-barang pinjaman, anak-anak MT yang lain (gue belum bilang kalau Sahil, Anto dan pacarnya Anto di dunia game udah nongol yah? Baiklah, toh barusan kalian juga tahu) yang sudah datang malah main Crescent Rose gue, dan ternyata, ke-lemah-an CR (males nulis Crescent Rose) yang bermodalkan busa hati + paralon itu bisa membuat gue doki-doki mulu (?) saking khawatirnya itu weapon bakalan patah.

Bunyinya itu loh .....
"Cekret .... cekret ...."

Pas difoto bisa dibilang bagus itu weapon, pas dibawa-bawanya loh. Sport jantung mini.

Dan terima kasih karena weapon gue yang unik itu (yaiyalah unik, orang dari film YouTube, bukan anime, Amrik punya pula) dan penampakan gue dari belakang yang sangat ikemen (kata anak-anak MT) banyak yang minta foto. Ohiya, pertama kali juga dimintai video sama orang, dua kali malah, sayang gue ga berhasil nemu link videonya setelah event. Mungkin juga ga di-publish karena syapalah sya ini :(

Setelah itu? Ya pada 'main' ( ~'3')~

Mz Iky
Ruby Rose (male version) VS The Lunchman (?)
Ini dia si Figo
Dan ternyata itu Crescent Rose bisa digunakan seperti itu :|

Kebanyakan foto-foto sendiri jadi sedikit mengurangi esensi (?) MutsuriniTeam, maka dari itu kami tak lupa membawakan 'oleh-oleh' bagi mereka yang tak bisa datang langsung ke event HobbyFest 2.0 kali ini.








That moment pas sang cosplayer bilang "mau foto sambil peluk? Gamau? Ih, cium nih!" dan mz Fachri lari ketakutan.

Udah puas lihat oleh-olehnya?
Btw plot twist ; salah satu wanita dari pict diatas adalah TRAP aka cowok #jengjeng

Selain pict beberapa pict diatas ada satu pict yang lumayan lucu (bila dilihat dari proses request pict-nya).
Pict. dibawah adalah foto mz Sahil dengan Bella, nah kan mz Sahil ini fans (atau wota)nya Bella, jadi doi selalu doki-doki morning kalau mau minta foto bareng Bella.


Jadi gini, sebenarnya udah tahu ada Bella dari awal, sayangnya mz Sahil terlalu tsundere untuk request foto bareng. Akhirnya baru bisa terealisasi setelah mengalami cengcengan dari anak-anak MT dan ketika hari sudah sore sekali (yang berarti kebanyakan anak MT pada mau cabut balik).

Bayangkan, dari awal udah ngejar, tapi ga berani ngomong. Tsundere emang.

Perhatikan pojok kanan dan pojok kiri, dan (mungkin) anda akan mengerti :p

Ketika waktu sudah menunjukkan sekitar pukul lima sore, kami pun bersiap-siap untuk pulang, karena meskipun acara HobbyFest2.0 nya masih lanjut sampai malam, kami yang nggak bisa mengikuti acara sampai malam karena agenda masing-masing.

Tak lupa sebelum pulang mengabadikan MutsuriniMoment, karena kami Mutsurini sejati (?)



Also please be kindly enough to visit these two sites ;



Danke schön
karena sudah membaca blogpost ini. karena sudah bertemu kami di event tsb. karena mau jadi model foto kami. karena sudah mengabadikan momen kami. karena menciptakan tempat menggila bagi kami. kami menciptakan tujuan hidup bagi kami. dan lain-lain.
(some are hyperbole)


12 komentar:

  1. kreketnya kaka~~~
    hayoo yg manakah yg trapp??? xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang sonico bukan sih? mencurigakan, dari atas sampe bawah.

      Hapus
    2. Cuba mz Sahil tanyakan pastinya ke mz Fachri dan mz Iky, mereka yang shocking-shocking soda pas tahu kebenarannya.

      Hapus
    3. gua sih curiga dari tasnya yg tidak membentuk belahan oppainya

      Hapus
    4. Nice reasoning skill mz ( '-')b

      Hapus
  2. the lunchman atau bentojin?
    ah itu foto Fachri ngintilin starmiku ya *youdontsay.jpg*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terserah anda mz, itu kan Original Character (?) anda.
      Ah, yakin cuma mz Fachri yang ngintilin? Fufufufu~

      Hapus
  3. agan, saya boleh bertanya? bagaimana caranya agar foto di header blog full dari kanan sampai kiri? soalnya ditampilan saya fotonya selalu berada di pojok kiri saja, dan ukuran foto sudah menyesuaikan layar netbook -.-)/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ukuran header blognya disesuaikan dengan ukuran header blog di versi web-nya, bukan versi layar netbook.

      Semoga bisa membantu.

      Hapus
  4. kak bikin tutorial bikin weaponnya dong.. butuh referensi nih :)

    BalasHapus
  5. Gemes liat weaponnya. Patahin, boleh?

    Betewe yang trap siapa sih? Penasarn euy

    BalasHapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...