Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

29 Maret 2015

Hanzawa Naoki [J-Drama Review]


Pekerjaan sebagai bankir di Jepang bisa dibilang pekerjaan bermata dua, di satu sisi pekerjaan tersebut dapat memberikan keamanan dari sisi finansial bagi para elitnya, namun di sisi lain pekerjaan tersebut merupakan pekerjaan yang tidak mengampuni kesalahan sekecil apapun. 

SINOPSIS


Hanzawa Naoki merupakan seorang bankir di bank Tokyo Sangyo Chuo. Awalnya ia bekerja di bank Sangyo Chuo, namun karena bank tersebut mengalami kerugian hingga akhirnya harus merger dengan bank Tokyo menjadi Tokyo Sangyo Chuo. Alasan Hanzawa Naoki bergabung dengan bank Sangyo Chuo adalah karena ia memiliki hutang yang harus ia bayar kepada bank tersebut.

Karena pencapaian Hanzawa Naoki sebagai kepala bagian peminjaman, bank cabang tempat ia bekerja akhirnya menjadi bank cabang terbaik. Namun dibalik pencapaian tersebut Naoki harus berhadapan dengan masalah hilangnya uang 500juta yen karena penipuan dari Pabrik Besi Osaka-Nishi. 

Karena Hanzawa yang bertanggungjawab mensukseskan transaksi tersebut, maka ia harus berpacu dengan waktu untuk mengembalikan kehilangan tersebut. Namun hilangnya uang 500juta yen tersebut ternyata melibatkan orang dalam dari bank Tokyo Sangyo Chuo.


KARAKTER

Hanzawa Naoki
Lahir di keluarga yang berbisnis besi, Naoki kecil harus melihat ayahnya mengakhiri hidupnya sendiri karena terlilit hutang dan tidak mendapatkan bantuan dari bank. Karena hal tersebut Naoki memutuskan untuk membalas dendam terhadap bank dengan cara mengubah bank dari dalam. 

Motto hidupnya adalah "aku sangat menghargai orang-orang yang berusaha, namun apabila mereka macam-macam maka aku akan membalasnya, dua kali lipat!".
Diperankan oleh ; Sakai Masato

Ohwada Akira
Direktur bank Tokyo Chou Sangyo dan orang paling berpengaruh diantara mantan pegawai bank Sangyo. 
Diperankan oleh ; Kagawa Teruyuki

Hanzawa Hana
Istri dari Naoki. Sekilas terlihat seperti ibu rumah tangga biasa, namun selalu memberikan bantuan besar kepada suaminya, meskipun ia tidak tidak sadar telah membantu apa.
Diperankan oleh ; Ueto Aya

Hanzawa Naoki -- Kurosaki Shunichi

REVIEW

Dorama terbaik negeri Sakura dalam tiga dekade terakhir dan pemecah rekor rating dorama Jepang (42%!), so why bother not to see this awesome dorama? Cerita yang berjalan dengan cepat namun masih mudah untuk dimengerti karena ada narasi yang menjelaskan apa yang sedang terjadi maupun bahasa asing (bahasa dunia perbankan). Kondisi dimana hampir semua karakter di dorama ini merupakan musuh Hanzawa Naoki menambah efek thrill dorama ini. 

Juga jangan lupakan pesona sang karakter utama, Hanzawa Naoki yang ditampilkan dengan baik oleh sang aktor, Sakai Masato.



MY RATING : 10/10




6 komentar:

  1. woh rating sempurna... nonton ah.

    dorama jepang atau korea banyak yang menggali setting dari pekerjaan tertentu ya, jadi kita juga bisa paham ttg pekerjaan tersebut. Klo sinetron Indonesia kerjaannya ya klo gak direktur gak jelas yang penting kaya sama anak sekolah doang sih :-/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi daku lebih prefer dorama Jepang ketimbang Korea, plot twist-nya lebih berasa ((soalnya beberapa drama Korea yang gue tonton plot-nya udah kebaca, jadi ga berasa twist banget)).

      #imho

      Hapus
  2. Kayaknya, ribet tuh jatuhnya film. pasti keren banget deh. satu sisi harus urus pekerjaannya, satu sisi juga harus ngurus uang yang hilang

    BalasHapus
  3. Wih dorama terbaik selama 3 dekade. Kayaknya harus masuk list nih. Dorama Jepanf emang keren-keren jalan ceritanya

    BalasHapus
  4. ingin nonton ih. aku jadi suka sinetron sinetron jepang tau gara-gara nonton buzzer beat sama seigi no mikata.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, Buzzer Beat ( *,*)
      Alasan kita mulai suka JDorama sama #toss

      Hapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...