Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

29 Maret 2016

Digimon Adventure Tri, Missing Link Atau Alternate Universe?


Digimon Adventure Tri mengambil saat ketika mayoritas DigiDestined pertama berada di bangku SMA, yang berarti tidak terlalu jauh dari waktu Digimon Adventure 02. Setelah pada batch terakhir menampilkan kejutan berupa Mega Level milik Palmon dan Gomamon, sebuah pertanyaan pun muncul, apakah Digimon Adventure Tri merupakan missing link yang menyambungkan jalan cerita Digimon Adventure dengan Digimon Adventure 02 atau merupakan sebuah 'dunia' baru?

Pertanyaan ini sebenarnya dapat diutarakan pada batch pertama (episode 1-4), tepatnya saat karakter Mei Mochizuki dan Digimon partner-nya; Meiccomon muncul. Hal ini menimbulkan pertanyaan "dimanakan karakter Mei dan Meiccomon dalam cerita Digimon Adventure 02?", karena dua karakter ini memang karakter yang muncul pertama kali pada seri Digimon Adventure Tri.


Apakah nanti akan ada suatu hal yang menyebabkan Mei dan Meiccomon tidak dapat muncul di Digimon Adventure 02 mungkin bisa (semacam) menjelaskan plot, dimana penyebab Mei dan Meiccomon tidak hadir di Digimon Adventure 02 ada dijelaskan menjelang/pada episode akhir.

Namun masalah mengapa Digimon Adventure Tri bisa dikatakan sebagai alternate universe adalah fakta munculnya Mega Level Digimon (Vikemon dan Rosemon). Seperti yang sudah diketahui, Digimon partner yang mencapai level Mega dalam Digimon Adventure 02 hanya Wargreymon, Metalgarurumon dan Imprialdramon.

Bahkan Palmon dan Gomamon saja 'berhenti' di level Ultimate (Lilymon dan Zudomon). Maka dari itu, kemunculan Rosemon dan Vikemon (dan Mega Level para partner DigiDestined lainnya, mungkin) seakan menjadi 'pertanda' bahwa Digimon Adventure Tri bisa saja menjadi alternate universe yang bisa saja tidak sesuai dengan cerita/ending dari Digimon Adventure 02.


Jikalau benar Digimon Adventure Tri adalah alternate universe yang (mungkin) menawarkan akhir cerita yang berbeda dengan akhir cerita Digimon Adventure 02, maka 'kaum' yang paling berbahagia adalah para shipper TaichiXSora, karena harapan mereka melihat one true pairing mereka kembali terbuka.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...