Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

2 Juni 2016

SNH48 - Dream Land [MV REVIEW]


*gosh, how long I'm not doing this kind of stuff again?*

Disana AKB48 akhir-akhir ini mulai jarang merilis MV bertema bikini/pantai, sister group Shanghai mereka nampaknya masih gemar mengeluarkan MV bertema bikini/pantai. Single ketujuh sekaligus lagu orisinil kedua SNH48 yang berjudul Dream Land (Mengxiang Dao) ini juga menyertakan dua member dari dua 'sister group' mereka, yaitu Duan Yixuan (BJE48) dan Xie Leilei (GNZ48).

Lagu

My one and only problem when I listen to SNH48's song... ini liriknya tentang apaan dah? Bila menggunakan lagu saduran dari grup 48 asal Jepang mungkin bisa menerka tentang apa liriknya karena tidak akan terlalu jauh maknanya dari lagu asli, lah ini full fledged original song.

Tapi sejauh untuk didengarkan, lagu ini terasa fresh karena cukup berbeda dari kebanyakan lagu 48G. Kemungkinan seperti inilah musik idol negara China.


Music Video(MV)

Anyway, berdasarkan beberapa info lagu 'Dream Land' (yang di beberapa info juga ditulis dengan 'Dream Island', dunno why) menggambarkan cerita fantasi dimana para member SNH48 merupakan inkarnasi dari angin, api, bumi dan elf. Selain itu special effect seperti paus yang melayang di udara pun terlihat menyatu dengan suasana MV-nya.

Tidak lupa juga dengan keindahan alam pulau Mauritius yang memanjakan mata (aside from the girls of course).

Masalah-masalah 'kecil' (menurut saya) dari hampir seluruh MV SNH48 yang dirilis pun masih sering terlihat (argh, when do they learn their mistakes?), seperti ada gerakan koreo yang kurang kompak (mungkin bisa dibilang salah) sampai beberapa mimik muka member yang terlihat masih 'takut' berhadapan dengan kamera (FGS, you're and idol).

Well hello Ariel #plak

Bila kalian melihat MV-nya, maka kalian mungkin paham mengapa adegan ini saya katakan sebagai 'salah koreo'.
And lastly, you can't have SNH48's bikinis MV without Kong Xiaoyin

4 komentar:

  1. emang seharusnya koreonya gimana ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perhatikan detail tangan tiga member yang terlihat.
      Nanti akan mengerti kok.

      Hapus
    2. kalau anda bilang salah berarti anda tau gerakan sebenarnya dong, karena ini kan mv original bukan punya akb, itu artinya anda ga bisa langsung menilai kalau dance mereka ada yg salah soalnya cuma mereka yg tau dancenya gimana

      Hapus
    3. Anoo... maybe I'm doing this in kinda wrong way '---')

      Perhatikan kalimatnya, di bagian artikel saya menuliskan "gerakan koreo kurang kompak" dan di insert pict saya menyertakan "'koreo salah'", which means saya berpendapat bahwa ketidakselarasan (tidak kompak) satu atau dua member dalam sebuah koreo sebagai koreo yang salah.

      Semoga membantu ^^

      Hapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...