Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

12 Maret 2012

Rapper Kulit Putih Berbakat

Outsider
Jika menyebut kata rapper, maka sosok yang terpikirkan di kepala orang pada umumnya ialah sosok penyanyi berkulit hitam dengan lagu berirama hip-hop dan kecepatan mengucapkan kata yang mengagumkan. Hal ini terjadi karena memang industri musik rap didominasi oleh kaum kulit hitam. Namun tahukah kalian bahwa ada rapper yang memiliki kemampuan melafalkan 21 suku kata per detiknya ?

Dialah Outsider, rapper asal Korea Selatan yang berhasil mematahkan dominasi orang-orang kulit hitam dalam dunia rap. Meski kemampuannya mengangumkan, namun outsider bukanlah pemegang rekor dunia dalam hal kecepatan melafalkan suku kata tercepat. Hal ini disebabkan karena Outsider menyanyikan lagu berbahasa Korea, yang notabene merupakan bahasa dengan cara pengucapan yang paling mudah dibandingkan bahasa lain. Sedangkan para juri Guiness hanya menerima rapper yang menyanyikan bahasa Inggris.

Eminem
Selain Outsider rapper berkulit putih yang terkenal lainnya ialah Eminem. Siapa yang tidak mengenal Eminem ? Eminem bisa dikatakan sebagai rapper tersukses di dunia saat ini. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang diperoleh oleh rapper berjuluk Slim Shady ini. Dengan pencapaian 13 Grammy selama karirnya, ditambah dengan dinobatkannya album Recovery sebagai The Best Selling Digital Album in History karena dapat bertahan di peringkat satu di US Billboard 200 chart selama lima minggu berturut-turut dan total tujuh minggu. Recovery juga dilaporkan oleh Billboard menjadi penjualan album terbaik tahun 2010, membuat Eminem menjadi artis pertama dalam sejarah Nielsen SoundScan yang sukses di dua tahun terakhir.

Selain kedua lelaki diatas, ada juga rapper dengan bakat dan kecepatan melafalkan suku kata dengan kecepatan yang mengagumkan. Dialah E.Via, rapper kelahiran Korea Selatan ini disebut-sebut sebagai versi wanita dari Outsider. E.Via terkenal sebagai rapper Korea tercepat, ia pertama kali memperoleh perhatian media saat EP pertamanya E.Via a.k.a Happy Evil dirilis di Korea.

Disaat namanya mulai terkenal. Nama E.Via menimbulkan kontroversi saat album debut-nya dilarang tampil di Acara Music Bank karena lirik lagu Oppa! na Haedodwae? (Oppa! Can I Do It ?) yang terkesan 'menantang' dan penuh dengan kata-kata slang. Sejak saat itu E.Via dilarang tampil dalam acara apapun. Meski begitu lagu Oppa! na Haedodwae? mendapatkan banyak respon positif dari banyak situs musik online.

E.Via




Sumber :

15 komentar:

  1. gila..., gue cuma bisa nyebut macam-macam buah-buahan dalam satu detik.
    RUJAK ! :D

    BalasHapus
  2. kok kahi jumma ga dimasukin ? .__. she's one of best female rapper in seoul -__-"a

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang tahu sama yang namanya Kaki Jumma :p

      Hapus
  3. Wow emang keren ya, saluuut sama bakat nya..

    BalasHapus
  4. musisi korea emang banyak yang bisa nge-rap :3
    E.Via nya unyu bangeeeet :o

    BalasHapus
    Balasan
    1. Meskipun tampangnya unyu, itu E.Via udah 26 tahun loh.
      Entah kenapa tampang orang Korea itu (khususnya wanita) banyak yang unyu (artisnya).

      Hapus
    2. mungkin operasi plastik kali bang, kan hampir semua artis korea operasi plastik ._.

      Hapus
    3. Kemungkinan besar memang begitu. Soalnya remaja di Korea kan lebih memilih di operasi plastik dibandingkan dibelikan mobil (sumber : salah seorang teman).

      Hapus
  5. Oppa! Can I Do it? dan fotonya lagu ngulum pisang, pas! XD
    eh film yg dibintangin eminem apa ya judulnya (yg ada di video clip "Just Lose it" ? itu ceritanya tentang rapper kulit putih dan item bukan sih? :o

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas dimananya Ram ? #IyouknowwhatImean

      Kurang tahu ane gan, soalnya dalam pengumpulan info tentang Eminem tidak sampai sejauh itu.

      Hapus
  6. kayaknya aku kepincut sama si ganteng Outsider. *langsung search Google* XD

    BalasHapus
  7. Berbagi Kisah, Informasi dan Foto

    Tentang Indahnya INDONESIA

    www.jelajah-nesia.blogspot.com

    BalasHapus
  8. Judul lagunya si Eva :atosiapalahcewekkoreaitu: dari judulnya aja udah nantang, ditambah potonya yang lagi ngemut pisang. Omaygad...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan kalau lirik lagunya di translate bisa lebih menantang lagi.

      Hapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...