Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

30 Oktober 2012

Hai Day ; Antrian Sembako Sampai Cerita si Fachri

Dari namanya saja sudah ketebak kalau event yang bertempat di Parkir Timur Senayan ini diadakan oleh salah satu merk majalah remaja terbesar di Indonesia. Event Hai Day ini menampilkan banyak musisi-musisi, sebut saja ada JKT48, Burgerkill, The Upstairs, The S.I.G.I.T, Rocket Rockers hingga Sheila On7.

Kenapa gua ingin hadir di event ini? Selain ingin melihat penampilan LIVE dari JKT48, juga karena ada ajakan dari Mega untuk mengadakan kopdar Kancut Keblenger. Jadi gua datang hanya pada hari pertama (27 Oktober 2012, Sabtu).

Dari Bogor gua berangkat bersama Fachri yang ternyata bermalam di rumah saudaranya yang ada di Bogor. Yosh, akhirnya kami berangkat sekitar pukul 10 pagi karena janji bertemu di Senayan (si Mega yang bikin janji loh) pada pukul 12 siang.

Tapi janji tinggallah janji, pas hampir sampai halte busway Polda tiba-tiba si Mega BBM gua dan bilang kalau dia bakal telat berangkat dikarenakan hujan. WTF?! Disini mendung PHP doang!!

Akhirnya gua dan Fachri terpaksa derping-derping sekitar Senayan karena agak mager ke JakCloth langsung. Eh pas sedang menuju JakCloth ada saja kejadian yang terjadi karena orangnya nggak paham atau nggak berpengalaman.

Ban belakang mobil tersebut ingin parkir di trotoar sepertinya -___-

Setelah kejadian absurd barusan, gua dan Fachri sampai di JakCloth. Berhubung Mega dan yang lainnya (Manda, dll.) sepertinya bakalan telat, maka kami memutuskan makan di sekitar JCC dulu, karena kalau makan di dalam Hai Day takut tidak baik untuk kesehatan dompet masing-masing.

Gua makan soto ayam dengan minuman ice tea sedangkan Fachri memesan nasi goreng feat. air mineral. Tapi .......

Gua mesen ice tea dikasih S-Tee.
#Genius

Sehabis makan kami belum beranjak dari tempat makan karena ingin menenangkan isi perut. Tiba-tiba Funy nge-BBM kalau dia berangkat ke Hai Day, sekarang, dari Bandung. FYI saat dia BBM gua itu sekitar pukul satu siang, dan kalau dia datang ingin melihat penampilan JKT48 maka ........... impossible.

Akhirnya kami masuk, setelah melalui antrian ala sembako gratis. Panjang bener mak! Sumpah ane kagak bo'ong! Kira-kira sekitar satu jam sampai satu jam setengah baru gua bisa mendapatkan tiket masuk ke acara Hai Day ini. Dan yang membingungkan adalah, di antrian gua melihat beberapa orang mengenakan jaket "Serigala Militan" yang merupakan tanda mereka adalah fans Seringai, padahal Seringai sendiri tampilnya hari Minggu.

== Di Dalam ==

Niatan menonton JKT48 perform dengan PW 'agak' terganggu dengan banyaknya wota yang bertebaran di depan panggung. JKT48 sendiri membawakan tiga lagu ; Heavy Rotation, Baby Baby Baby dan Ponytail no Shushu. Karena massa yang kelewat banyak gua sampai lupa menjalankan misi suci yang diberikan Data ; mengambil foto Dhike.

Humans .. Humans everywhere

Iseng-iseng lihat ke antrian yang makin panjang dan makin nggak manusiawi. Mulai banyak terlihat gerombolan anak muda ababil menggunakan pernak-pernik JKT48 yang mendadak menjadi calo tiket. Entah desperate karena nggak kebagian lihat JKT48 tampil atau emang karena kesempatan dan nothing to do here buat mereka.

Setelah derping-derping dan mengistirahatkan kaki, akhirnya Mega sampai di Senayan. Dia nanya kami ada dimana, karena ingin mengisi tenaga dan sepertinya merupakan spot yang mudah ditemukan kami istirahat di dekat Nescaffe Lounge. Selagi menunggu Mega, Fachri bertemu dengan tantenya .............. yang masih 19 tahun.

le wild aunt appear!!

Gua: Siapa Ri?
Fachri: Tante gua.
Gua: Tante darimananya?
Fachri: Jadi sodara nenek gua punya anak, nah dia anaknya dari anak sodara nenek gua.
Eniwei, ternyata setelah menunggu, angot-angotan di sms sampai muterin itu Nescaffe Lounge, si Mega belum ketemu juga, padahal dia udah bilang sudah nunggu di Nescaffe Lounge. Akhirnya gua nanya ke petugas Nescaffe Lounge.

Gua: Mas, booth Nescaffe Lounge selain ini ada lagi nggak?
Staff: ada mas, di ujung sana.

Akhirnya kami bertemu juga dengan Mega. Berhubung bingung mau ngapain lagi, kami nurut aja pas Mega mau melihat kompetisi shuffle. Ohiyes, dia datang berdua adek kelasnya yang bernama Thalia. Akhirnya nonton kompetisi shuffle sambil niat cuci mata yang terusakkan oleh pesertanya sendiri* sampai akhirnya langit menjadi gelap dan main stage tiba-tiba menjadi menarik.

*please, dancer macam apa yang masih malu-malu kucing di depan juri?

Main stage again! Hari sudah malam dan penampilan berikutnya dari Killing Me Inside (yang sebenarnya gua ga paham). Pengetahuan gua soal Killing Me Inside cuma sebatas mereka band punk/metal yang mendadak jadi pop-mainstream semenjak masuk label #orsoIheard. Tapi dibanding menikmati musik kami malah sibuk foto-foto #kelakuan.

Sibuk foto-foto pas yang lain headbanging
Jombie bukan Zombie
Jurus Ketek Kasturi!
Admit it, gua absurd -__-"

Kami menepi dari kerumunan mob yang entah menikmati lagu atau ngapain (ketahuan ga perhatiin musik), terus tiba-tiba Fachri jadi aneh sendiri. Ngomong pake hape (alias nulis sms nggak di sent) dan badannya gemetaran. Okeh, gua langsung kepikiran cerita Funy kalau bocah satu ini punya asma. Akhirnya menjauh dari kerumuman biar Fachri punya space buat bernafas. Berhubung dia butuh minum banget, akhirnya gua cabut nyari air mineral sementara Fachri dan Mega .... (terjemahkan sendiri).

Siapa sangka kemampuan gua menangani orang asma di masa lalu masih kepake sampai sekarang? Setelah dikasih minum, kasih pasien pijatan disana dan disini agar mereka relax, selanjutnya tinggal berserah kepada Tuhan.

Karena kondisinya yang belum begitu baik, gua nyaranin supaya Fachri nginap di kontrakan gua dulu. Soalnya terlalu beresiko ninggalin bocah yang lagi sakit plus ga bisa bersuara. Pikir, gimana cara dia minta abang-abang angkot buat menepi kalau dia nggak bisa ngomong?

Tapi eh tapi ...................


KENAPA PAS LIAT PAJANGAN MAJALAH HAI YANG ADA IRON MAN NYA DIA LANGSUNG BERIDIRI SEHAT DAN MERENGEK-RENGEK* MINTA DIFOTOIN!!!!
KENAPAAAAAA !!!!!!!!

*masih dalam keadaan nggak bisa ngomong

Terus sebelum pulang minta peluk ke Mega.
Entah kesempatan atau modus (atau levelling)

Sampai Bogor dan kondisi Fachri mulai baikkan keesokan harinya (dan dia pulang).

Okey, sekian cerita absurd gua beserta Fachri dan Mega di Hai Day.
Sampai jumpa di acara kopdar lainnyaaaaa ^^v


P.S. Manusia-manusia di bawah ini tampaknya perlu diceritakan sedikit.
  • Iyan & Iqbal ; nggak jadi datang karena ngurusin Iyan yang sakit.
  • Manda ; nggak jadi datang karena hujan.
  • Funy ; datang tapi berhubung BB gua GSM di Senayan jadi nggak ketemu.
  • Diori ; datang tapi baru sadar kalau ada kami pas acaranya kelar. Itupun lewat DP.




Sumber gambar :

29 komentar:

  1. ituuuu... tantenya si pahri? eummmm ok.

    BalasHapus
  2. Ummm, tantenya Fachri.. Ummm

    BalasHapus
  3. Dua pengomentar diatas salah fokusnya ajaib -__-"

    BalasHapus
  4. atas ane you dont say

    tantenya fahri seumuran sama ane tuh. he

    btw poto dhikenya gak ada .______.
    *nothing to do here *fly

    BalasHapus
    Balasan
    1. Shinn juga termasuk kaum yang terkecewakan karena tak ada foto Dhike? #okecip

      Hapus
  5. tantenya pahri muda amat mau dng jaditantenya juga haha #eh

    BalasHapus
  6. tantenya.... biasa
    btw itu si Fachri dipeluk ?? jadi inget dipeluk juga sama mama pas bayi -_- pas banget efeknya sepia gitu

    gua mau dateng bareng kaka gua tapi hujan dan takut ketauan kemesuman gua u,u

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemesuman -____-"
      Ngg.. Bisa dijelaskan nggak?

      Hapus
    2. itu bukan efek sephia, itu efek black and white :| #editorYangBerbicara
      itu Fachri yang minta dipeluk... baca selengkapnya di blog gueh :|

      http://megagumelar.blogspot.com/2012/10/say-hai-to-hai-day.html

      Hapus
  7. Wakakak XD
    Gambar you don't say-nya ajib! XD

    Tantenya fachri... pendek .__.

    BalasHapus
  8. ah foto sephia itu...

    btw enak yo disana ada event trs hahaha

    BalasHapus
  9. yang pelukan, peliiissss :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sini sini, mau dipeluk juga? #SemacamBukaJasa

      Hapus
  10. tantenya fachri mengalihkan aliran fokus. wkwkwkwk.

    btw itu minta peluk Mega dalam rangka menenangkan asma atau emang.. hm.. *if you know what I mean* hihihi..

    BalasHapus
  11. klo gua kesana, pasti niatnya cuman pengen ngelive liat JKT48. Trus klo bisa culik Cigul

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gua kalau bisa pengen nyulik Sonya #eh

      Hapus
  12. waaaaaaaaaa:O asik ya ada acara begituan-_-
    disini jarang L| *gatau jarang apa akunya yang nggak pernah tau kalo ada acara2 begitu.. ._.
    seneng ya bang kayaknya? pengeeeeeeen o.o

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ntar kalau liburan ke Mutilan kita bikin acara Rene ~~ (//'0')// #huwoooooooooh

      Hapus
    2. muntilan bang, bukan mutilan :/
      okeee, kita bikin acara, kita gemparkan dunia!! #apasih-..-

      Hapus
    3. Okey, maafkan typo saya :v
      Siaaap ~~ (//'0')//

      Hapus
  13. Eum.. Fachri belum muncul ya. Gue mau daftar jadi om-nya dong.

    BalasHapus
  14. Bang, gue kayaknya ngejelasinnya gini, 'Jadi nenek gue punya adek, nah itu anaknya' gitu bang ._.

    Bagaimanapun gue ga bisa mengendalikan diri kalo mengendus hal-hal berbau Iron Man XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nai. Elu nggak ngomong begitu ke gua :|

      Hapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...