Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

7 Januari 2013

Cuticle Detective Inaba [ Anime Review ]

Dulu ada seorang (atau seekor) manusia serigala yang bertugas sebagai anjing pelacak kepolisian Jepang. Sang anjing pelacak ini dapat mengetahui dimana penjahat berada hanya dari bau rambutnya, ia juga mampu membaca pikiran seseorang dengan memegang rambutnya. Namun setelah adiknya menghilang sang anjing pelacak memutuskan keluar dari kepolisian dan mendirikan jasa detektif swasta.




Sinopsis

Mafia Italia bernama Don Valentino sedang menyerbu Jepang, kedatangan Don Valentino di negara Sakura mengakibatkan banyak bank yang dibobol dan semakin beredarnya uang palsu. Kepolisian Jepang pun kewalahan menghadapi sang mafia. Di tengah keputusaan tersebut, Kuniharu Ogino, seorang polisi top Jepang menyarankan untuk menyewa jasa Inaba.

Karena Inaba mendiirikan jasa detektif swasta semenjak meninggalkan kepolisian, Ogino menyambangi kantor Inaba untuk dimintai bantuan untuk menangkap Don Valentino. Meski pada awalnya Inaba menolak, Ogino berhasil meyakinkan Inaba untuk membantunya menangkap Don Valentino. Maka dimulailah perjalanan Inaba dan Ogino menangkap Don Valentino.


Karakter

Hiroshi Inaba

Seorang (atau seekor) manusia serigala yang memiliki kemampuan yang berhubungan dengan rambut, semisal kemampuan melacak seseorang berdasarkan bau rambutnya, kemampuan membaca pikiran orang dengan memegang kepala (dan rambut) seseorang serta kemampuan meningkatkan kekuatan berdasarkan warna rambut yang dikunyahnya.

Bila mendapatkan tambahan kekuatan dari Yuta asistennya, ia dapat berubah menjadi sosok menyeramkan yang disebut Secret Doberman. Dalam bentuk Secret Doberman ini ia dapat mengalirkan listrik kepada lawan-lawannya. Alasan dia meninggalkan kepolisian ialah agar dapat mencari adiknya yang hilang.

Kuniharu Ogino

Rekan Inaba ketika masih di kepolisian ini sekarang telah menjadi salah satu polisi top di Jepang. Meski Inaba sudah meninggalkan kepolisian ia masih berhubungan dengan Inaba dan tak jarang meminta bantuannya untuk menyelesaikan suatu kasus.

Meskipun terlihat cool dan kalem, Ogino dapat berubah menjadi sosok yang menyeramkan apabila anak perempuannya berada dalam bahaya (atau dia pikir bahaya).


Yuta Sasaki

Seorang cross-dresser yang menyatakan dirinya sebagai asisten Inaba. Meski ia sangat memahami fetish rambut Inaba (dan menganggap dirinya perempuan, meski ia sebenarnya laki-laki) namun ia selalu bertindak tidak bersahabat terhadap Ogino.

Yuta mampu membuat Inaba menjadi mode Secret Doberman dan memiliki kemampuan melarikan diri lebih cepat daripada kecepatan suara.


Kei Nozaki

Salah satu asisten Inaba dan satu-satunya manusia 'waras' di anime ini.









Don Valentino

Mafia Italia yang berhasil membobol hampir seluruh bank di Jepang. Ia memiliki dua orang penjaga, Lorenzo dan Gabriella. Don Valentino mencuri uang Jepang karena Yen merupakan makanan favoritnya.

Don Valentino memiliki kemampuan memproduksi uang palsu dari uang asli yang ia makan. Uang palsu yang diproduksi Don Valentino sangat mirip dengan uang asli hingga sulit untuk dibedakan. Untuk memproduksi uang palsu tersebut ia membutuhkan bantuan orang lain, biasanya ia dibantu oleh Lorenzo.



Review

Meskipun terkesan ceritanya akan berat dan membingungkan, diluar dugaan anime ini kaya akan unsur komedi. Hampir setiap menit dari anime ini dapat membuat penontonnya tertawa. Plot cerita yang seharusnya berat dan penuh intrik ini malah dijadikan bahan lawakan.

I mean, lihat saja penampakan sang penjahat utama ; Don Valentino. Sangat direkomendasikan bagi mereka yang ingin menonton anime ringan yang dapat membuat tertawa.


11 komentar:

  1. itu Yuta temannya Hideyoshi kah? model rambutnya juga sama .
    Penjelasan Kei dikit amat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena Kei, cuma segitu perannya .__.)9

      Hapus
  2. ini don valentino nya cuma punya wujud kambing??? -_____-
    inaba dan lain lain nya bisa berubah, tapi don valentino nya terkutuk, kah? .__.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, itu penampakan asli Don Valentino.
      Enggak ngerti juga, cuma (mungkin) karena anime komedi penampakan seperti itu bisa diterima. Mungkin.

      Hapus
  3. huwaah masuk list musti nonton nih buat liburan entar :3

    BalasHapus
  4. ide anime jepang ngga ada habisnya ya,.,,, konsepnya keren-keren

    BalasHapus
  5. sugan teh bakal jd cerita penuh bishonen gitu ternyata....

    ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uti kecewa? Gimana saya yang udah unduh .__.

      Hapus
  6. yang namanya yuta cowok? HAH? gak cocok ama penampilannya -_-"

    haha, kayaknya keren nih film

    BalasHapus
  7. lalalalala~
    pelayan si kambing mana? :v

    BalasHapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...