Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

1 Juni 2013

Bakusute Sotokanda Icchome, Idol Grup Terbaru dari Akihabara


Bila berbicara tentang Akihabara dan idol grup, tentu kebanyakan dari kita langsung memikirkan AKB48. Hal yang wajar mengingat AKB48 merupakan salah satu idol grup terbesar di Jepang dan telah memiliki pengaruh ke luar Jepang berkat bantuan sister grup mereka.

Namun ditengah kerasnya persaingan dunia idol di negeri Sakura, muncul nama idol grup baru dengan konsep dan jumlah anggota yang bisa dibilang 'unik' dan 'bersaing' dengan idol grup milik Yasushi Akimoto tersebut. Mereka adalah Bakusute Sotokanda Icchome.

Apabila member AKB48 dikenal penggemarnya lewat penampilan dan acara-acara khusus seperti handshake event dan semacamnya, maka member Bakusute Sotokanda Icchome bisa dibilang lebih 'terkenal' ketimbang AKB48 di Akihabara karena mereka juga berprofesi sebagai maid di idol cafe "Backstage Pass" yang terdapat di Akihabara.

Selain itu, idol grup yang baru memulai debut mereka pada bulan Mei 2013 lalu ini memiliki perbedaan yang cukup mencolok bila dibandingkan dengan idol grup yang memiliki member banyak lainnya. Biasanya dalam merilis sebuah MV (Music Video), biasanya akan ada semacam pemilihan untuk menentukan member mana saja yang akan tampil dalam MV tersebut.

Namun Bakusute Sotokanda Icchome memberikan konsep berbeda. Lewat MV debut mereka "Baito Fighter", idol grup yang berada dibawah manajemen Hello! Project ini menampilkan seluruh member mereka yang saat ini telah mencapai generasi keempat, yang berarti ada sekitar kurang-lebih 100 member dalam MV tersebut, meskipun peran-peran dalam lirik penting tetap diberikan kepada 12 member paling mumpuni.



Dalam MV debut mereka (yang sebenarnya merupakan MV ketiga) tersebut, diperlihatkan 'pemandangan' menarik yang merupakan penggabungan dari seifuku dan gerakan yang dilakukan dengan kompak oleh seluruh member Bakusute Sotokanda Icchome. Selain itu cameo member dengan wajah anime/manga yang kerap muncul dalam MV mereka juga menjadi salah satu ciri khas MV milik Bakusute Sotokanda Icchome.

Rencananya Bakusute Sotokanda Icchome akan merilis MV kedua mereka pada musim panas 2013 nanti. Ada kriteria tertentu untuk posisi 'member utama' dalam MV kedua mereka, antara lain ;
  • Tiga member terbaik menurut ranking tengah-tahun (Desember 2012 - Mei 2013).
  • Tiga member terbaik menurut ranking bulan Mei 2013.
  • Tiga member yang dipilih oleh label (Warner Music Japan).
  • Dua member yang dipilih oleh staff Bakusute Sotokanda Icchome.
  • Dan member terakhir akan ditentukan oleh game turnamen bulan Mei.

Selain member yang berprofesi sebagai idol main disamping pekerjaan mereka sebagai idol, ada daya tarik lain dari Bakusute Sotokanda Icchome yang dapat dikatakan berbeda namun unik dari idol grup kebanyakan.

Adalah member mereka yang bernama AD Nagisa yang dapat disebut membedakan Bakusute Sotokanda Icchome dari idol grup asal Jepang kebanyakan.

AD Nagisa

AD (Assistant Director) Nagisa adalah member yang sekilas secara fisik tidak terlihat seperti idol. Namun jangan salah, AD Nagisa adalah salah satu member senior (generasi pertama) sekaligus merupakan member paling pintar dari seluruh member Bakusute Sotokanda Icchome pada salah satu episode show mereka 'Tsuntube'.

Nagisa juga pada awalnya terkejut ia diikut-sertakan dalam pembuatan MV yang bertajuk "Yoropiku Pikiyoro". Saking tidak percaya-nya ia bahkan memberikan reaksi komikal yang membuat seluruh member dan staff tertawa.

Semoga saja kedepannya idol grup milik Hello! Project ini sukses dan mengeluarkan lagu-lagu yang enak didengar lainnya. Sekaligus mewarnai dunia idol di negeri matahari terbit tersebut.

BONUS
MV "Yoropiku Pikuyoro"



4 komentar:

  1. jadi itu si Yabasawa-san di dunia nyata :v
    *milih-milih member*

    BalasHapus
  2. JADI DIA BENERAN ANGGOTA IDOL GROUP

    BalasHapus
    Balasan
    1. DIA OSHI GUE! JANGAN DIBECANDAIN!

      Hapus
  3. gue baru tau tentang itu *_* *pilih member buat jadiin oshi

    BalasHapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...