Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

18 September 2013

Weekly Artwork Art Blogger Indonesia #8 ; "Yourself"

Sebenarnya gue udah join cukup lama di grup blogger yang satu ini, cuma karena keterbatasan alat (iya. gue perfeksionis pengen bikin art via digital) jadi baru nge-post 'tugas' #WeeklyArtwork nya sekarang.

Grup tersebut bernama Art Blogger Indonesia, grup blogger yang terfokus pada blogger yang demen bikin artwork, doodle atau apalah yang biasa kalian sebut.

Gue join (atau diajak join (?)) saat laptop gue dimaling dan untuk beberapa waktu enggak bisa ikutan #WeeklyArtwork sampai tujuh kali. Kali ini untungnya tenggang waktunya cukup lama dan gue juga dapat pinjaman laptop untuk bikin art digital.

Tema Weekly Artwork #8 adalah 'Yourself', sebenarnya cukup hoki karena pada saat yang sama gue juga sedang mood untuk membuat art diri sendiri. Jadi yah, yang ingin lihat 'sumbangan' artwork gue yang masih pemula ini, silahkan baca terus .....


At first, gue cuma pengen tracing foto gue pas lagi di Jak Japan Matsuri kemarin. Hitung-hitung membangunkan sense ngegambar yang sempat hilang karena lama ga ngulik SAI (efek kemalingan) #halah #bahasanya.

Berikut pengerjaannya ;


Itu adalah sketch-nya, lumayan bikin pegel karena lama enggak mengoperasikan SAI. Setelah selesai mengerjakan sketch, gue lanjut ke proses coloring.

Dan itu setelah di coloring dan diberikan konsep background. Awalnya gue pengen bikin BG seperti papan-catur, cuma masih enggak sreg dalam pemilihan warna. Kemudian sembari nyari-nyari ide di internet, baru baca postingan Weekly Artwork #8 ini bertemakan "Yourself", kemudian konsep BG langsung diganti total.

Kemudian hasilnya menjadi seperti ini ;


Judul ; There's Two of Me
Lama Pengerjaan ; + 10 jam

Konsep "There's Two of Me" bisa dibilang hampir mirip dengan filosofi header blog ini. Yaitu menunjukkan dua sisi saya (dan kemungkinan semua orang) yang mungkin bisa terlihat apabila kalian hanya menilai saya dari satu-atau dua postingan/perilaku saya.

Part berwarna adalah representasi dari 'cahaya' yang berarti sesuatu yang bisa diterima dengan baik oleh orang banyak. Sedangkan part hitam-putih adalah representasi dari 'kegelapan' yang berarti hal-hal yang tidak dapat diterima, bahkan sering ditentang oleh orang banyak.



Okaaaay ... that's it for now.

Sampai berjumpa di postingan artwork berikutnya, kalau-kalau gue bisa dapat pinjaman laptop, or better, dapat laptop baru. #amin


Ciao minnaa ~~
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...