Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

9 Oktober 2012

Gangnam Style Sampai Nginep!!

Gangnam Style. Yup, sekarang siapa sih yang tidak mengenal single milik PSY yang sudah berhasil mengadiksi dunia? Dengan lagu easy-listening ala K-Pop ditambah dengan tarian lucu yang terlihat mudah ditirukan, PSY dengan Gangnam Style-nya telah menjadi fenomena di dunia musik internasional.

Demam Gangnam Style ini juga mewabah di Indonesia, salah satu 'korban'nya adalah beberapa manusia kreatif yang berpartisipasi dalam acara Social Media Festival (SMF) yang akan diadakan pada tanggal 12-14 Oktober 2012 nanti.

Jadi berdasarkan petuah admin Kancut Keblenger (KK), maka diundanglah beberapa anggota KK untuk briefing flash mob Gangnam Style yang digagas oleh mas Bovie dari gantibaju.com. Briefing itu sendiri dilaksanakan di Anomali Cofee Kemang dan dihadiri oleh beberapa perwakilan dari komunitas yang dinilai mas Bovie 'cukup gila' untuk memimpin flash mob Gangnam Style ini.

Berhubung hanya perwakilan, hanya gua dan Tammy yang berangkat dari Bogor untuk menemani mimin Irvina briefing Gangnam Style. Kami janjian bertemu di halte busway monas untuk kemudahan jalan karena gua dan Tammy sama-sama buta arah untuk mencapai Anomali Cofee.

Setelah Irvina datang dengan segala kerempongannya (mcaenurut gua dan Tammy rempong, soalnya roknya panjang BANGET. LOL. #PeacePin) akhirnya perjalanan dilanjutkan dengan busway (yang sekarang gua sudah lupa jalurnya kemana saja) dan dilanjutkan naik taksi sampai di Anomali Cofee.

Sampai di Anomali Cofee ....

Ternyata baru kami bertiga yang sampai disana, tapi tak berapa lama datanglah mas Bovie sekaligus menjelaskan alasan mengapa perlu ada flash mob Gangnam Style pada acara SMF kali ini.

Singkatnya ....................



"Karena Gangnam Style telah menjadi semacam trend baru di dunia. Dan melihat keberhasilan beberapa individu/kelompok yang berhasil mendapatkan kepopuleran via YouTube maupun social media lainnya menggunakan flash mob Gangnam Style ini, kenapa tidak dilakukan yang SMF yang notabene diliput media dan massanya pasti banyak.

Selain itu flash mob Gangnam Style ini bisa menjadi semacam hiburan atau oase di acara SMF sebelum acara utama atau stage event-nya dimulai."

Atau seperti itulah yang gua tangkap.


Eniwei, selagi briefing sembari menunggu perwakilan dari komunitas lain hadir (komunitas yang hadir pada hari itu ada dari Kancut Keblenger, Earth Hour dan Parkour. And of course gantibaju.com) si Fachri akhirnya datang. Gua kira habis sekolah, ternyata sekolahnya dia libur hari Sabtu #abaikan.

Akhirnya kami latihan di kantornya gantibaju.com, berhubung sebagai orang yang menggagas ide ini maka mas Bovie berperan sebagai instruktur bersama koleganya mbak Astrid. Koreo yang kami gunakan ialah koreo yang digunakan oleh mahasiswa Cornell University yang telah diunggah ke situs YouTube.

Mulai latihan kurang lebih sekitar pukul 12 dan selesai sekitar pukul 4 sore karena Pina akan mengisi acara (dan pada latihan diselingi insiden 'pemukulan' laptop dengan tersangka gua). Afer that kami benar-benar berangkat ke acara fashion week. Berhubung Pina dan Tammy (yang diajak on the spot) jadi pembicara soal fashion dan blog, gua dan Fachri jadi fotografer dadakan, sampai Fachri harus balik karena ada janji pacaran #damn.

Setelah selesai akhirnya kami menuju kediaman admin KancutKeblenger ; Irvina Lioni. Sampai di rumahnya kami (gua dan Tammy) disuguhi makanan porsi double anak kosan yang banyaknya bisa bikin kenyang #beneran. Setelah makan malam dan sebagainya kami bertiga latihan Gangnam Style lagi sampai sekitar pukul setengah sebelas malam.

Daaaaan Fachri ternyata benar-benar datang ke rumahnya Pina, dan dia datang setelah pacaran meski hari sudah malam dengan tujuan untuk latihan Gangnam Style. Kembali latihan sampai pukul 12 malam, berhubung sudah terlalu malam Fachri kami rekomendasikan untuk menginap di rumah Pina semalam. Sebuah keputusan yang agak blunder buat gua (karena doi tidur sambil 'diduga' LD dan nendang gua).

Dan esok hari dimana briefing panitia SMF dan kopdar KK telah menanti ....



(bersambung ke postingan berikutnya)

4 komentar:

  1. Ditunggu foto2 flashmob Gangnam Stylenya. Sayang, oppa Gangnam nya KK ga bisa ikut gara2 lagi di China >_<

    BalasHapus
  2. untung si Fachri ga kenapa-kenapa pas tidur bareng elu, bersyukurlah Ri pantatmu tidak panas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Disini gua yang korban woy, korban ditendang Fachri .___.

      Hapus
  3. si pahri pasti lagi nahan hehehe

    BalasHapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...