Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

14 November 2013

HelloFest9, Balada Tiga Papan Catur.


HelloFest bisa dibilang sebagai ajang pestanya mereka pecinta (dan mungkin, penggila) acara-acara yang berbau Jepang dan tentu saja yang berhubungan dengan anime, manga dan tentu saja ; cosplay.

Pengunjung yang hadir ke event ini biasanya datang untuk hunting foto bersama para cosplayer atau cosplayer yang ingin mengenakan kostum yang memang tidak bisa digunakan dalam keseharian mereka.

Sedangkan gue sendiri datang ke HelloFest yang diadakan tanggal 9 dan 10 November 2013 lalu karena dua alasan, (hari) pertama adalah karena ingin membantu teman untuk di booth merchandise mereka, sedangkan (hari) kedua adalah karena ini berdandan ala cosplayer/harajuku bersama member Mutsurini Team.

9 NOVEMBER 2013

HelloFest9 Day One. Dan karena gue harus membawakan beberapa merchandise untuk booth Suikoindo jadi harus bangun pagi-pagi demi bisa sampai di GBK lebih cepat (karena harus menata barang terlebih dahulu).

Sesampainya di GBK gue dan temen nggak langsung menuju lokasi HelloFest yang bertempat di Gelanggang Renang Senayan, melainkan detour dulu karena doi ingin COD dengan penjual smartphone (jadi gini, ana nemenin temen ana beli HP baru sembari keliling GBK). Setelah selesai urusan jual-beli, maka langsung menuju Gelanggang Renang untuk menata merchandise.



Selesai menata merchandise, akhirnya gue punya some free time untuk jalan-jalan mengelilingi lokasi HelloFest sebagai referensi untuk keesokan harinya. Tapi berhubung gue berangkatnya (baca ; keliling HF) sendirian, jadi tidak ada dokumentasi untuk dibagikan di blog ini ( T.T).

Ohiya, di acara ini gue juga ketemu dengan teman grup Kancut Keblenger, si +Nur Ikhsan Azizudin yang datang ke HF karena mengikuti lomba film pendek (pendek is sekitar 8 detik), and thanks God karya Udin berhasil jadi juara (kayaknya harus minta traktiran nih).

Selain itu sepertinya event berjalan biasa-biasa saja, yang paling noteable mungkin ketika gue yang mengenakan hoodie BABYMETAL ngelewatin segerombolan 'manusia' yang bisik-bisik mulu ketika gue lewat, ketika gue lihat dari jauh ternyata mereka semacam dari komunitas wota-nya BABYMETAL.


10 NOVEMBER 2013

This is the moment of madness!!

HelloFest9 Final Day dan ini adalah momen dimana gue dan beberapa member Mutsurini Team bisa menggila. Berkaca dari pengalaman hari Sabtu kemarin, maka gue berangkat dari Bogor sekitar pukul 10 supaya sampai di GBK-nya sekitar pukul 12. Apa daya ada masalah di perjalanan hingga membuat waktu 'mendarat' di GBK menjadi sekitar pukul satu siang.

Sesampai disana langsung ngumpul bareng +Bahrumsyah Bila Sahil dan juga +Hanz TenSeven (dan beberapa anak Yamato lainnya). Akhirnya mulai berdandan ala cosplay/harajuku dan akhirnya kami menemukan fakta aneh bin lucu. Konsep utama kami bertiga (gue, Sahil dan Anto) sama, alias hitam-putih, layaknya papan catur.

Ini gayanya +M. Nasihin

Setelah itu kami pun melalang-buana #halah untuk mencari tempat untuk berteduh dari panasnya Jakarta. Niat gue sih selagi berteduh mau jualan potopek import ke wota-wota yang berkeliaran, ternyata gue salah mau dagang hari itu, hari dimana handshake event JKT48 tengah diadakan, yakali bakalan ada yang ramai ke HF (ada sih, tapi rada' males juga nyarinya #nahloh).

Paruru Give Me Five! - 50k only.

Korin BEGINNER - 125k only

Lah kok malah dagang di blogpost??? Fokus! Fokus! Fokus!

Berhubung tidak ada kandidat wota untuk diakusisi isi dompetnya, akhirnya waktu ngadem diperlama. Namun ternyata kami lupa bahwa diantara kami ada wota juga, tepatnya si Sahil wota-nya Cylla. Cosplayer asal Bandung yang baru kemarin ketemu di acara HOT (Hobbies Otaku Toys) Event.

Gue merasa kasihan sama Cylla karena Sahil dengan PD-nya manggil-manggil nama (boleh dibilang member call ga sih?), tapi cara PDKT-nya lumayan keren, sembari mendoakan filmnya Cylla yang berjudul Moe Magic.

Karena ga nemu pict-nya Sahil, pict-nya Anto pun jadi.
Harusnya di adegan ini Cylla bisa bilang "anta dare?" ke Sahil :v

Berhubung hari sudah kelewat siang dan perut sudah minta diisi, akhirnya kami memutuskan untuk membeli makan siang. Lumayan ane bisa makan okonomiyaki setelah lama enggak makan makanan ala Jepang dengan harga 20k, bisa sih 25k, tapi ada tambahan tako-nya dan gue takut malah membuat alergi gue kumat. Jadi ambil keju dan beef saja #apacoba.

Abaikan [1]
Abaikan [2]

Kelar makan siang akhirnya kami memutuskan untuk menuju kolam renang, mau photoshoot (seadanya) dan mencari keuntungan, siapa tahu bisa bertemu dengan cosplayer yang kawaii-kawaii.

Kami tidak pernah merasa sebenar ini.


Ternyata banyak cosplayer onna yang kawaii desu (berasa weeaboo), akhirnya kami malah jadi semacam 'cosplayer kampret' (kalau kata Anto), yaitu dimana orang yang (mungkin) sedang cosplay namun lebih fokus nyari cosplayer lain untuk diajak foto bareng ketimbang menunggu orang minta foto bareng.

Btw, gue merasa diberkahi pada acara HF kali ini, yang pertama gue sukses (meskipun tanpa sadar. Sadarnya baru ketika blogpost ini diketik) berfoto bareng Yuki, salah satu maid dari maid cafe-nya AFA. Bayangkan kalau gue mau foto bareng Yuki di maid cafenya, untuk biaya makan cemilan disana pun harus mikir-mikir terlebih dahulu.

Aaaand sebenarnya Yuki mau foto bareng sambil megang tangan gue (udah dipegang padahal), tapi gue dengan polos (dan merasa menyesal) menolaknya.

Dan karena kami adalah member dari Mutsurini Team, maka tidak afdol rasanya apabila tidak berfoto di depan toilet wanita (if you know what I mean).

ALL HAIL MUTSURINI TEAM !!!!

Selain dari onna kawaii yang ternyata Yuki, salah satu yang menarik perhatian kami (dan hampir semua yang ada di kolam renang) adalah cosplayer Hatsune Miku yang supaa kawaii ini (serius deh, gue jadi makin berasa weeaboo).


Dan ternyata tali nasib masih mempertemukan kami (rombongan papan catur) dengan cosplayer Hatsune Miku yang namanya sengaja saya samarkan demi kepentingan beberapa pihak.

Jadi gini .....ntu Hatsune Miku sedang photoshoot dengan seseorang dan kami juga sedang melakukan kegilaan dengan planning untuk melakukan pose aneh maupun mencari cosplayer untuk diajak foto bareng.

Kemudian ..... tiba-tiba ....... tanpa tedeng aling-aling ...... itu Hatsune Miku berteriak kesakitan, sepertinya kakinya kram or something, orang-orang masih diam tak memberikan pertolongan, bahkan sang fotografer pun lenyap bagaikan ditelan bumi.

Kemudian dengan gagah berani #bahasaluRid Sahil datang memberikan pertolongan pertama, katanya sih kakinya memang biasa terasa kram seperti itu cuma kali ini durasinya entah kenapa lebih lama. Karena kasihan melihat seorang onna (serius, ana makin merasa weeaboo) kesakitan akhirnya gue memberikan pertolongan ala tradisi Indonesia yang sudah gue tempa semenjak masa SD #halah.

Beginilah [1]
Beginilah [1]

Setelah beberapa saat, kaki si Hatsune Miku pun terlihat mendingan, situasi yang dimanfaatkan Sahil dkk. untuk berkenalan, sayang nggak sampai menanyakan nama pun pin BBM (meskipun nama dan akun socmed-nya akhirnya diketahui kemudian).

Ohiya, selain mencari-cari foto bersama cosplayer lain, Sahil ternyata terjebak NTR yang indah bersama teman-temannya di Yamato Club.

"Nikmat NTR mana lagi yang engkau dustakan?"

Berhubung hari sudah semakin sore akhirnya kami memutuskan untuk pulang, dan Sahil secara ajaib kembali bertemu dengan Cylla dan kembali minta foto bareng. Ini adalah kali pertama gue melihat ada orang yang minta foto dua kali di kesempatan yang berbeda dengan cosplayer yang sama di hari yang sama. Sasuga Sahil si wota-nya Cylla.

Ohiya, in case ada penasaran dengan konsep kostum gue pada hari terakhir HF. Itu adalah 'cosplay' Monokuma (Danganronpa) dengan kostum casual yang terinspirasi dari Mar von Witten (Marchen) dan Phantom of the Opera #iyainaja.


Akhir kata ....
Jyaaa neeee .....

And sampai jumpa di event-event Jepang lainnya :3



26 komentar:

  1. Rejeki anak soleh megang-megang kaki cewek ga jadi soleh lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu demi sebuah tujuan baik. Berarti masih soleh dong kalau begitu :v

      Hapus
  2. Gue bingung yang mana sahil yang mana elo. -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue yang wig-nya hitam-putih, sementara Sahil yang wig-nya merah-hitam.

      Hapus
    2. buseeet... niat banget ya bikin kostum kayak gitu...
      kalo saya mah... mending bikin laporan praktikum sama ngerjain tugas-tugas kampus, muehehe

      Hapus
  3. walaah...kalo ketemu tak traktir deh bang XD hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Okay #noted
      Sampai ketemu (dan tentunya saya minta traktiran) Udin :v

      Hapus
  4. Too much wiabu in one post :v *digebuk bang parid*

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. Ayo pindah sini ke Jabodetabek #lah

      Hapus
  6. *gak mau komentarin apapun, hati sedang iri* *tutup tab*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Balas dendam gih di AFA Singapore :v

      Hapus
  7. wah pusar cosplayernya kelihatan mz....

    ------------------------------------------
    scroll kebawah
    -----------------------------------------

    surem ada BL

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah, mz Xin bisa aja ngelihat pusar :v

      Hapus
  8. maid-nya boleh juga nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Namanya juga maidnya Moe Moe Kyun Maid Cafe punya AFA mz.

      Hapus
  9. wih costplayer yang cewe boleh juga hehe Jangan lupa mampir ke http://tipstrikharian.blogspot.com/2013/11/review-asus-fonepad.html dan follback yaa

    BalasHapus
  10. gak ngerti sama sekali sama cosplay2 ginian :'3
    tapi pengen banget bisa dateng ke hellofest namun apa daya rumah jauhnya kebangetan dari jakarta T^T

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi saya, jauhnya jauuuuuuuuuh banget
      pengen juga dateng ke hellofest, buat nonton-nonton doang... ehehehe

      Hapus
  11. Itu bang Udin gak bilang-bilang ikut lomba yg 8 detik, gue dkk ikutan tapi malah kagak lolos. surem.

    event terakhir yang mengesankan sekali ^-^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan main-main dengan kata 'terakhir' nak :v

      Hapus
  12. bang... elo cari kesempatan!!! :))
    duh salah fokus liat maid-nya xD
    enak ya banyak event2 gitu, di kota gue gak ada :'

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan cari kesempatan, tapi rejeki anak soleh Yog!
      Hayuk sini pindah ke Jabodetabek #lah

      Hapus
  13. yah yang miku di rahasiain ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sering datang ke event Jepang-Jepangan di Jabodetabek (dan mau PD kenalan) sebenarnya gampang untuk tahu identitas si Hatsune Miku tersebut :)

      Hapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...