Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

7 Juli 2016

Legal Lolita Jepang


Salah satu yang membuat negara Jepang terkenal adalah 'hasil' anime/manga-nya yang seakan menjadi salah satu kiblat animasi 2D dunia. Selain dari jalan cerita, tentu desain karakter --khususnya karakter wanita-- asal Jepang menjadi digandrungi banyak pihak, salah satu contohnya adalah para cosplayer yang melakukan kegiatan cosplay agar bisa serupa dengan karakter favorit mereka.

Tidak hanya bentuk kostum karakter, tapi bentuk badan karakter dari anime/manga juga mulai dianggap sebagai salah satu bentuk badan ideal di negeri Sakura. Salah satu yang paling terkenal adalah 'bentuk' badan yang biasa disebut 'Legal Lolita', dimana seorang wanita memiliki wajah layaknya anak-anak namun usia dan bentuk badannya sudah dikategorikan badan wanita dewasa.

Loli disini berarti penampilan seseorang secara fisik dan tidak ada hubungannya dengan usia. Namun untuk kasus 'Legal Lolita' ini merujuk pada wanita dengan bentuk badan selayaknya wanita dewasa namun masih memiliki paras layaknya anak kecil.

Tak bisa dipungkiri sebagian besar dari pemilik bentuk Legal Lolita ini adalah para idol dan gravure idol. Hal ini tentu berhubungan dengan tuntutan pekerjaan mereka yang mengharuskan (sewaktu-waktu bagi idol biasa dan wajib bagi gravure idol) melakukan sesi foto mengenakan bikini.

Berikut adalah beberapa pesohor asal Jepang yang dikenal memiliki bentuk badan Legal Lolita.


Pertama ialah member dari idol group HKT48; Tomonaga Mio. Meskipun catchphrase-nya mengarahkan fansnya untuk memperhatikan senyuman dan bentuk matanya, tak dapat dipungkiri bahwa Mio memiliki 'aset' lain yang lebih 'menjual' ketimbang hal yang ia sebutkan dalam catchphrase.

Hal tersebut juga menjadi faktor pendukung Mio keluar sebagai pemenang dari  AKB48 Group Solo Gravure Contest Project yang diadakan Young Magazine edisi bulan April 2015. Meskipun demikian, Mio yang memiliki karakter pemalu ini masih sering terlihat malu-malu dan tidak ingin menonjolkan sisi tersebut bila menjalani pekerjaan yang tidak berhubungan dengan gravure.

BIO 
Tanggal Lahir: 17 Mei 1998
Tempat Lahir: Fukuoka, Jepang
Golongan Darah: O
Tinggi Badan: 154cm
Three Sizes: 78-58-84


Berikutnya adalah Legal Lolita 'kedua' yang menggegerkan netizen Jepang. Dialah Marina Nagasawa, dengan paras layaknya anak yang masih duduk di bangku SD, siapa yang mengira kalau dia sudah berkepala dua. Marina merupakan member dari idol group Houkago Princess. Sosok Marina inilah yang membuat istilah Legal Lolita --yang juga merupakan nickname-nya-- menjadi populer lagi di Jepang.

Selain dari foto twitter yang memperlihatkan Marina begitu cocok mengenakan pakaian anak SD, faktor yang membuat dirinya terkenal adalah saat menjadi pemenang audisi miss iD 2016. Video audisi yang memperlihatkan dirinya bekerja sebagai seorang pekerja restoran cepat saji yang diakhirnya ditutup dengan memperlihatkan dadanya yang berukuran F Cup. 

BIO 
Tanggal Lahir: 8 Oktober 1995
Tempat Lahir: Saitama, Jepang
Golongan Darah: O
Tinggi Badan: 154cm
Three Sizes: 80-55-82

Dan terakhir, bila kita berbicara tentang gravure Jepang maka ada satu nama yang tidak bisa dilewatkan. Ai Shinozaki mungkin menjadi sosok pertama yang memperlihatkan bahwa Legal Lolita itu benar adanya. Memulai debut di usia 14 tahun dengan bentuk badan layaknya wanita awal 20-an ditambah dengan ukuran lingkar dada yang mencapai 94cm membuat karir gadis kelahiran Tokyo ini langsung melejit.


Dengan rekam karir yang sudah mencapai 10 tahun membuat Ai Shinozaki kenyang akan pengalaman. Tidak hanya meneruskan karir sebagai gravure idol, ia juga terlibat dalam beberapa judul dorama dan film layar lebar. Ia juga mulai menseriusi karir dibidang tarik suara karena memang awalnya selain berkarir sebagai gravure idol, Ai-chan juga menempa bakat tarik suaranya semenjak tergabung di grup AeLL hingga pada tahun kemarin menerbitkan single solo.



BIO 
Tanggal Lahir: 26 Februari 1992
Tempat Lahir: Tokyo, Jepang
Golongan Darah: A
Tinggi Badan: 160cm
Three Sizes: 87-60-88

3 komentar:

  1. Yang kedua kayak anak sd beneran :o
    Terbaik yang ketiga muahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ai Shinozaki is Love \\( '0')//

      Hapus
  2. Wehwehweh yang ketiga :3
    Ternyata dia hampir seumuran sama saya ya :D

    BalasHapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...