Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

12 Januari 2017

#7KTalks Sang Ratu Revolusi, Elysia


Hanya berselang dua minggu setelah Seven Knights merilis hero spesial Klahan, mereka akhirnya merilis hero semi-spesial dari Pasukan Revolutionary; Sang Ratu, Elycia. Untungnya, berbeda dengan Klahan, Elysia tidak bisa didapatkan melalui fix gacha, yang berarti mereka yang bisa menahan ruby untuk melakukan gacha bisa menahan diri mereka, tapi hal serupa tidak bisa dikatakan bagi mereka yang sudah kecanduan gacha.


AWAKEN ELYSIA


Elysia adalah hero arena yang dapat digunakan juga untuk mode lainnya. Secara khusus, dapat dikatakan Elysia memiliki peran yang sama dengan Spike karena efek skill pasifnya yang melindungi party dari debuff selama dua turn, Elysia juga lebih tahan banting dibanding Spike karena memiliki 3 turn shield (sebelum awaken) dan 4 turn shield serta kemampuan bertahan dengan 1 HP (setelah awaken).

Untuk skill aktif dan mengapa Elysia worth sebagai (khususnya) hero arena.

Pertama mari lihat skill "Starfall" miliknya. Tidak hanya memberikan fixed damage 2000, skill ini juga memiliki tambahan yaitu reduce 2 turn buff musuh --yang membuatnya cukup bagus untuk melawan hero zombie-- dan meningkatkan cooldown musuh (15 detik sebelum awaken dan 20 detik setelah awaken).

Kedua adalah "Heavenly Spark", sekilas terlihat seperti skill biasa dengan 50% P.ATK dengan AOE5, namun tambahan menurunkan recovery rate (50% sebelum awaken dan 60% setelah awaken) dapat dikatakan sebagai mimpi buruk bagi tim yang bergantung pada heal milik Karin. Heavenly Spark akan membuat heal Karin tidak sebagus awalnya, dan mungkin membuat heal sebagai tindakan buang-buang turn di timnya, membuat tim Elysia dapat memanfaatkan hal tersebut untuk mengalahkan tim Karin.

Memang dengan void turn yang dapat ditembus skill piercing dan tidak adanya skill piercing yang dimiliki Elysia membuatnya dianggap sebagai bukan salah satu hero yang overpower, dan saya rasa juga begitu. Melihat skillset yang dimiliki Elysia lebih cocok dikatakan ia sebagai hero hybrid antara main attacker dan support, seperti Spike, namun lebih tahan lama.


Build:
Weapon : SPD
Armor   : Max HP/Block

Karena fungsi Elysia dapat dikatakan 'hanya' sebagai anti debuff dan memperlambat alur skill musuh melalui reduce cooldown, maka survivabilitas menjadi prioritas hero ini. Full HP sebelum level 36 dan dapat dikombinasikan dengan armor block menjadi salah satu kemungkinan build yang akan ramai digunakan untuk Elysia. Dan karena ia tidak terlalu memberikan damage yang besar, maka full SPD menjadi pilihan untuk mendukung total SPD party.


FORMASI


Layaknya hero support lainnya, Elysia dapat diletakkan di posisi manapun dalam formasi apapun. Bila diletakkan dibelakang ia akan lebih aman dari serangan musuh dan meningkatkan damage output yang dapat diberikan, sedangkan bila diletakkan di posisi depan ia dapat dikatakan cukup tahan, dengan catatan tidak ada hero dengan skill piercing yang memiliki damage output tinggi menyerangnya (semisal Pascal atau Sera).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...